BINDA Sumsel Gelar Vaksinasi Booster Dosis 4 Untuk Nakes di Kabupaten OKU

BINDA Sumsel Gelar Vaksinasi Booster Dosis 4 Untuk Nakes di Kabupaten OKU

Pemerintah mulai membuka lagi bagi warga Indonesia untuk melakukan booster kedua namun kali ini berbayar.-dokumen Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Ratusan tenaga kesehatan (Nakes) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) divaksin booster tahap 2 (Dosis ke 4), Selasa 13 September 2022.

Kegiatan vaksin untuk Nakes yang dipusatkan di Puskesmas Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur ini terselenggara berkat kerjasama Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU.

Kabid Pencegahan dan Penggendalian Penyakit (P2P) Dinkes OKU, Andi Prapto bersama Korwil OKU BINDA SUMSEL Andre mengatakan sesuai dengan instruksi pemerintah dalam rangka penanggulangan covid- 19, Dinkes OKU bersama BINDA Sumsel menggelar vaksinasi covid- 19.

"Untuk vaksinasi 1, 2 dan 3 sudah berjalan, saat ini kita sedang giat-giatnya melaksanakan vaksinasi booster tahap 2 atau dosis ke 4 untuk tenaga kesehatan di lingkungan Pemkab OKU," kata Andi.

BACA JUGA:IndoVac, Vaksin Covid-19 Bio Farma Siap Suplai Pasar Global

Disebutkan Andi, sebanyak sekitar 3.000 nakes di OKU menjadi sasaran vaksin covid -19 boster tahap 2 ini.

"Saat ini capaian vaksin di OKU per September 2022 yakni Vaksin dosis I 82,6%, dosis II 67,9%, dosis III 19,0%. Kalau untuk booster 2 atau dosis ke 4 sekitar 12,9%," sebutnya.

Vaksin booster tahap 2 untuk nakes ini lanjut Andi merupakan salah satu upaya agar para nakes bisa mendapat vaksin covid- 19 secara lengkap.

Hal ini untuk meningkatkam kekebalan tubuh para nakes mengingat mereka sering kontak langsung dengan masyarakat yang berkemungkinan berdampak covid- 19.

BACA JUGA:Dinkes OKU : 211.182 Warga Sudah Mendapat Vaksin Lengkap

"Kalau pelaksanaan vaksin booster 2 untuk nakes ini sudah kita laksanakan sejak beberapa waktu yang lalu, namun hari ini kita canangkan," tandasnya.

Sementara itu Korwil OKU BINDA Sumsel, Andre mengatakan, pihaknya siap membackup vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan di OKU.

"Untuk hari ini kita siapkan vaksin jenis Pfizer sebanyak 100 dosis, kegiatan ini akan terus kita laksanakan," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: