Lima Kali Kejang-Kejang, Istri Bupati Lahat Bawa Rismiwati ke Rumah Sakit

Lima Kali Kejang-Kejang, Istri Bupati Lahat Bawa Rismiwati ke Rumah Sakit

Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Kunjungi warga Desa Tanjung Payang yang mengalami sakit kanker Otak, Sabtu 17 September 2022.-Palpos.id-Diskominfo Lahat

LAHAT, PALPOS.ID - Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat beserta rombongan kunjungi rumah ibu Rismiwati (56), warga Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat. Rismiwati mengidap penyakit kanker otak.

Kedatangan istri orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan itu sebagai bentuk kewajiban untuk mengayomi warga yang sakit ataupun kesulitan.

Dan itu telah menjadi prinsip yang dipegang oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang Shut MM.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat juga didampingi pihak Dinas Kesehatan. Melihat ibu Rismiwati sedang terbaring di kasur.

BACA JUGA:Enam Pejabat Lahat Diambil Sumpah dan Janji Jabatan

Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang SHut MM mengatakan, Ibu Rismiwati harus secepatnya ditangani medis.

Dan ia juga menawarkan kepada suami Rismiwati untuk membawa istrinya ke rumah sakit.

Agar dapat ditangani lebih lanjut oleh medis. Karena berobat gratis adalah program bupati Lahat.

"Kami datang kesini atas nama Bupati Lahat, Cik Ujang SH dikarenakan ini program Bapak Bupati, berobat gratis untuk masyarakat Lahat tentunya dapat dimanfatkan untuk kesembuhan ibu Rismiwati," ungkapnya.

BACA JUGA:Imanullah, Oknum Anggota DPRD Lahat Diserahkan ke Kejari

Masih dikatakan Lidyawati Cik Ujang dalam pantauannya selama satu jam dikediaman ibu Rismiwati. Dia melihat hampir 5 kali ibu Rismiwati kejang-kejang atau kesakitan,

"Sampai akhirnya ibu Rismiwati dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat guna penanganan medis lebih lanjut. Namun sebelum berangkat ke RSUD Rismiwati diminumkan rendaman kurma," ucapnya.

Selain itu juga, Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat tidak lupa membawa atau memberikan bantuan berupa peralatan selimut, kasur lipat listrik dan uang, guna untuk keperluan ibu Rismiwati dan pak Karmin,

"Semoga bermanfaat dan kami pun akan berkordinasi dengan Puskesmas Wilayah Desa Tanjung Payang agar selalu memantau ibu Rismiwati nanti meraka akan laporan perkembangan ibu Rismiwati guna pengobatan lebih lanjut," tuturnya.

BACA JUGA:Stockpile Batubara PT LDP Resahkan Warga Lahat

Sementara Karmin suami Rismiwati mengungkapkan, istrinya menderita kanker otak itu sudah lama. Namun untuk mengobatinya ia terkendala biaya.

"Penyakit yang diderita istri saya ini sudah lama. Namun untuk berobat kami  terkendala dengan biaya,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: