Dari Manual ke Mesin, PLN Optimis Hasil Produksi dan Penjualan UMKM Desa Sendang Baru Meningkat Pesat

Dari Manual ke Mesin, PLN Optimis Hasil Produksi dan Penjualan UMKM Desa Sendang Baru Meningkat Pesat

Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumbagsel memberikan bantuan mesin pengolah bahan baku produksi. Kepada UMKM di Desa Sendang Baru Provinsi Lampung. Foto: Istimewa --

Selain mempermudah proses pengolahan bahan baku, Nuriah optimis akan terjadi peningkatan kuantitas hasil produksi kedepannya. 

 

"Waktu pembuatan menjadi lebih cepat, tentu saja berdampak dengan jumlah produksi yang dihasilkan. Dengan mesin ini, jumlah produksi akan berlipat ganda. Semoga produk UMKM ini bisa dikenal luas dan mampu bersaing secara nasional," pungkasnya.

 

Assistant Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP Sumbagsel, Dimas Kriesta Wijaya sangat bersyukur bahwa bantuan yang diberikan oleh PLN UIP Sumbagsel dapat memberi manfaat yang cukup besar bagi pengelolaan dan kegiatan usaha UMKM di Desa ini.

 

Dalam sambutannya, Dimas berharap bahwa bantuan ini tidak hanya memberikan dampak dari sisi peningkatan kuantitas dan kualitas dari produk yang dihasilkan. 

 

"Semoga kegiatan usaha Gula Aren dan Gula Semut ini terus berkembang, mampu menyerap banyak tenaga kerja di desa ini khususnya dan UMKM ini bisa dikenal luas dan mampu bersaing hingga kancah internasional," tuturnya.

 

Di kesempatan terpisah, Eko Rahmiko - Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sumbagsel berharap semakin banyak UMKM yang dapat terbantu dan menerima manfaat dari bantuan yang diberikan oleh PLN. Terus bertumbuh dan berkembang hingga mampu membuka serta menambah lapangan pekerjaan didaerah pedesaan khususnya.

 

"Semoga apa yang dilakukan ini membawa dampak positif bagi UMKM selaku penerima manfaat dan PLN selaku pemberi manfaat. UMKM Desa Sendang Baru semakin maju, begitu juga dengan PLN semoga senantiasa dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Semoga ini menjadi ladang amal dan pahala bagi kita semua," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: