Bupati Panca Sebut Percuma Berada di Papan Atas Namun Atlet Bayaran

Bupati Panca Sebut Percuma Berada di Papan Atas Namun Atlet Bayaran

Bupati Panca Ketika Membuka Pekan Olahraga Kabupaten Ogan Ilir (PORKAB) III di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis (22/09). -Palpos.id-Diskominfo Ogan Ilir

INDRALAYA, PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar serius dalam mendongkrak, membangkitkan dan melahirkan atlet-atlet lokal di Kabupaten Ogan Ilir.

Hal itu tercermin dalam pernyataanya saat membuka Pekan Olahraga Kabupaten Ogan Ilir  (PORKAB) III di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis 22 September 2022.

"Walaupun pada pertandingan sebelumnya  Atlet kita  berada diposisi ke 16, akan tetapi mereka atlet murni asal Ogan Ilir. Percuma kita berada di peringkat papan atas, tapi para atletnya bayaran,’’terang Bupati.

Dikatakan Panca pihaknya kedepan akan terus berupaya membangkitkan mutu dan kemampuan sehingga lahir atlet-atlet andal.

BACA JUGA:Pengusaha Muda Asal Ogan Ilir Bunuh Diri karena Frustasi

Dengan demikian bupati berharap para Atlet asli Ogan Ilir dapat mampu bersaing serta membuat harum Kabupaten Ogan Ilir.

"Saya yakin beberapa tahun kedepan atlet-atlet kita dapat mampu bersaing dan mengharumkan Ogan Ilir. Ini memang tidak instan. Butuh proses, waktu, tenaga, pikiran, fasilitas dan dana yang memadai," tambahnya

Oleh karenanya bupati mengajak semua pihak untuk bahu membahu mengwujudkan hal itu.

"Insya Allah , tahun depan kita menjadi  tuah rumah Forda dan jika dipercaya setelah Kabupaten Lahat tahun 2023 Ogan Ilir siap menjadi tuan rumah tahun 2025,’’kata Bupati Panca.

BACA JUGA:Menjijikkan, Pria di Ogan Ilir Ini Diduga Onani di Atas Motor Pinggir Jalan

Bupati Panca juga mengatakan, melalui PORKAB Ogan Ilir ke III ini diharapkan dapat membangkitkan olahraga di Ogan Ilir baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Serta dapat mencetak sumberdaya manusia yang unggul disetiap desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Untuk menjadi atlet daerah yang andal yang mampu dan dapat membawa nama baik Kabupaten Ogan Ilir ketingkat yang lebih tinggi.

“Semoga ke depan Pekan Olahraga Kabupaten ini dapat terus lebih baik dan lebih meriah dari sebelum-sebelumnya. Sehingga dapat meningkatkan kepedulian olahraga dimasyarakat khususnya masyarakat Ogan Ilir,” katanya.

BACA JUGA:Rumah Sopir Bentor di Ogan Ilir Hangus Terbakar

Ketua Dewan Kehormatan KONI OI Ahmad Wazir (AW) Noviadi juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya even Porkab III ini. Dan berpesan agar semua pihak menjaga kelancaran dan kesuksesan even tersebut.

Ketua KONI OI H Aswan Mufti mengatakan, ada 1900 Atlet dari 16 kecamatan terlibat dalam even ini, untuk cabor yang dipertandingan sebanyak 10 cabor dan memperebutkan 310 medali.

“PORKAB III ini puncak dari pekan olah raga kecamatan yang digelar di 16 kecamatan selama satu bulan kemarin. Mulai 22 hingga 29 September para  atlet terbaik akan  berlaga di PORKAB III Ogan Ilir,” kata Aswan didampingi Ketua Panitia PORKAB Ogan Ilir Dra Herlina. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo ogan ilir