Offroader Eksekutif Ajang Promosi Wisata Daerah Muara Enim

Offroader Eksekutif Ajang Promosi Wisata Daerah Muara Enim

Pj Sekda Muara Enim melepas off roader eksekutif di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Sabtu 08 Oktober 2022. -Palpos.id-Diskominfo Muara Enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Muara Enim H Riswandar SH MH, secara resmi melepas offroader eksekutif untuk menjelajahi alam Bumi Serasan Sekundang.

Offroad itu dalam rangka HUT TNI ke-77 dan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-76, di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Sabtu 08 Oktober 2022.

Pelepasan offroader eksekutif berasal dari berbagai daerah tersebut, turut dihadiri Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA Mhan, Kapok Salhi Pangdam II Sriwijaya Brigjen TNI Muchamad Bayu Haritomo SH.

Kemudian, Danrindam II Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM, Asrendam Kolonel Inf Didik Purwanto, Asitel Kolonel Inf Muhammad Nas SIP MSi, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP  dan romobongan.

BACA JUGA:Puluhan Offroader Ramaikan HUT TNI Ke-77 dan HUT Muara Enim Ke-76

Selain itu, turut hadir juga Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, Anggota DPRD Sumsel H Saifudin Aswari Rivai SE, Anggota DPRD Muara Enim Kasman MA Ssos.

Selanjutnya, Kadin Dispora Syarifudin, Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan SH MSi, Akhai dan para peserta offroader eksekutif.

Dalam offroader eksekutif tersebut terlihat keseruan, canda tawa, dan kekompakan tokoh olahraga Offroader Sumsel Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH duet bersama mantan Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE.

Suara garang mesin mobil Land Rover yang dikendara yang dikemudikan orang nomor satu di tanah Besemah ini  tampil begitu impresif siap menjelajah jalur off road dengan jarak tempuh 35 Km.

BACA JUGA:Adventure Offroad Mini Seri III Tunjang Pariwisata Kabupaten Muba

Pj Sekda Muara Enim H Riswandar SH MH, menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, mengucapkan selamat datang kepada peserta, dan para tamu undangan di Bumi Serasan Sekundang dalam rangka pelaksanaan kegiatan wisata olahraga (sport tourism).

Kabupaten Muara Enim memiliki potensi yang sangat berlimpah, tanah yang subur, alam yang indah dan sumber daya alam yang kaya sehingga menjadikan kabupaten ini tidak hanya unggul di sektor pertambangan saja.

Namun juga menyimpan potensi lain yang tak kalah menjanjikan, baik di sektor tanaman pangan, perkebunan, peternakan, perikanan maupun pariwisata.

Dari hal tersebut, kata dia, pihaknya menyadari bahwa berbagai potensi ini mampu untuk lebih dimaksimalkan keberadaannya melalui sinergi antara kegiatan ekonomi kreatif dan kepariwisataan.

BACA JUGA:42 Orang Pelaku UMKM di Muara Enim Dilatih Digital Marketing

Dengan kata lain, Pemkab Muara Enim coba gandengkan  potensi yang ada tersebut dengan usaha-usaha kreatif yang mampu menarik orang datang dan berkunjung.

Sehingga kegiatan pariwisata maupun eksibisi ini juga mampu menjadi salah-satu alternatif peningkatan pembangunan daerah. Salah satunya dikembangkan yaitu olahraga otomatif minat khusus Offroad ini.

“Dengan kondisi alam yang mendukung dan ditunjang dengan atraksi wisata alam lainnya yang cukup banyak, maka olahraga minat khusus Offroad ini sangat cocok untuk diselenggarakan di Kabupaten Muara Enim. Sambil menyalurkan hobi memacu adrenalin dilintasan trek yang terjal dan menantang, offroader sekalian juga dapat menikmati bentangan indah Kabupaten MuaraEnim,” ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, mudah mudahan akan berimbas pada peningkatan ekonomi warga, terutama masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Muara Enim Buka Pertemuan TPPS Satgas dan Lintas Sektor

Segala hal yang Pemerintah Kabupaten Muara Enim selenggarakan ini adalah wujud dari usaha akselarasi pencapaian visi Kabupaten Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri,sehat dan sejahtera.

“Mari kita jadikan ajang ini sebagai media silaturahmi dan saling kenal antar para insan pecinta olahraga offroad," ungkapnya.

''Mudah-mudahan kedepan, jika kegiatan ini sukses, Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan mengundang saudara sekalian untuk kembali datang ke Kabupaten Muara Enim dalam eksibisi dan ekspedisi offroad dengan skala yang lebih besar,” harapnya.

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya  Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA Mhan, mengatakan off roader ini tidak mengenal batas usia. Oleh sebab itu, kata dia, offroad ini salah satu hobi sangat luar biasa.

BACA JUGA:8 Gerbong KA Babaranjang Terguling di Muara Enim

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim, Danrindam, Dandim dan ketua panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini (Off Roader) sangat luar biasa dan seru. Mudah-mudahan keseruan ini kita nikmati bersama,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo muara enim