PDAM OKU Kerahkan Puluhan Petugas Perbaiki Pipa Bocor

PDAM OKU Kerahkan Puluhan Petugas Perbaiki Pipa Bocor

Petugas PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU berjibaku memperbaiki kebocoran pipa induk di IPA Batukuning.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA,PALPOS.ID - PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengerahkan puluhan petugas untuk memperbaiki pipa induk di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Unit Batukuning yang bocor agar distribusi air bersih yang mengalir ke pipa pelanggan kembali lancar.

 

"Hingga hari ini perbaikan masih terus dilakukan petugas di lapangan mengingat kebocoran pipa cukup parah," kata Direktur PDAM OKU, Abi Kusno melalui Kasubsi Humas dan Hubal, Elfanko, Minggu (9/10).

 

Dia menjelaskan, kebocoran pada pipa induk yang terjadi sejak tiga hari lalu tersebut disebabkan karena faktor usia pada karet fleksibel intake sehingga sudah layak diganti baru.

 

Hal tersebut berdampak pada distribusi air bersih pelanggan mengalami gangguan secara total khususnya di sebagian wilayah Kecamatan Baturaja Barat hingga proses perbaikan selesai dilakukan petugas di lapangan.

 

"Petugas di lapangan masih berjibaku melakukan pergantian pipa yang bocor. Selama proses perbaikan suplai air terpaksa dihentikan sementara waktu," kata dia.

 

Adapun wilayah yang terdampak gangguan yaitu sebagian pelanggan di Kecamatan Baturaja Barat antara lain Perumahaan Talang Kibang, Perum Baruraja Residen dan seputaran kawasan Batukuning. "Proses perbaikan diprediksi berlangsung selama dua hari kedepan," ujarnya.

 

Selama itu pula ia mengimbau kepada seluruh pelanggan khususnya di wilayah terdampak gangguan agar menghemat penggunaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: