Baru 10 Proposal Inovasi Daerah Diusulkan dengan Tenggat Waktu 15 Oktober 2022

Baru 10 Proposal Inovasi Daerah Diusulkan dengan Tenggat Waktu 15 Oktober 2022

Rapat evaluasi dalam pemilihan inovator Sumatera Selatan Tahun 2022, Senin 10 Oktober 2022. -Palpos.id-Diskominfo Muara Enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Sebanyak 10 proposal inovasi yang masuk ke Balitbangda Muara Enim, baru diusulkan untuk diikutkan dalam pemilihan inovator Sumatera Selatan Tahun 2022.

Jumlah tersebut masih dikejar hingga 14 oktober 2022 untuk nantinya dikirimkan ke Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Balitbangda Muara Enim M Tarmizi Ismail SE MSi, mengatakan sejauh ini baru 10 proposal inovasi yang masuk ke Balitbangda Muara Enim untuk diikutkan dalam pemilihan inovator Sumatera Selatan tahun 2022.

“Jumlah itu terbilang sedikit karena ada 17 kategori dimana 15 kategori bisa kita ikutkan dalam pemilihan inovator ini,” ujar Tarmizi disela-sela rapat rapat evaluasi di ruang rapat Serasan Sekundang, Senin 10 Oktober 2022.

BACA JUGA:1.500 Warga Kabupaten Muara Enim Sudah IKD

15 kategori tersebut yakni guru SD / SMP inovatif, Ketua TP PKK Kabupaten Inovatif, Camat Inovatif, Ketua TP PKK Kecamatan Inovatif, Siswa SLTA Inovatif, Guru SLTA Inovatif.

Kemudian, Tenaga Kesehatan Inovatif, Pengelola Koperasi Inovatif, Pengelola Bumdes Inovatif, Dosen Inovatif, Peneliti Inovatif, Mahasiswa Inovatif, Pengelola UMKM Inovatif, Masyarakat Umum Inovatif dan petani inovatif.

Menurutnya, setidaknya setiap kategori ada perwakilan yang ikut, lebih dari dua malah bagus.

“Bagus lagi sebanyak banyaknya, karena saya yakin banyak sekali inovasi asal Muara Enim ini, hanya saja mungkin kurangnya imformasi,” bebernya.

BACA JUGA:Offroader Eksekutif Ajang Promosi Wisata Daerah Muara Enim

Oleh karena itu, kata dia, dilakukan rapat evaluasi dengan melibatkan seluruh OPD, MKKS, K3S, Perguruan Tinggi dan Camat.

“Dari mereka nanti bisa menampung inovator beserta inovasi yang ada dibidangnya masing-masing,” tuturnya.

Kendala lain yang terjadi , lanjutnya, kesulitan dari inovator ini menuangkan inovasinya dalam bentuk tertulis atau proposal.

“Itu akan kami bantu, tinggal laporkan, koordinasi, untuk proposal kami bantu buat, termasuk foto dan video dibantu oleh Diskominfo,” terangnya.

BACA JUGA:Musim Hujan BPBD Imbau Masyarakat Muara Enim Waspada

Semua inovasi bisa diikutkan, ada tiga jenis inovasi yakni inovasi pelayanan publik, inovasi tata kelola pemerintahan, dan inovasi lainnya seperti produk ataupun teknologi.

Untuk pendaftarannya awalnya hingga 16 September. Sekarang diperpanjang menjadi 15 Oktober 2022.

“Namun tanggal 14 oktober setidaknya proposal sudah masuk ke Balitbangda Muara Enim,” ungkapnya.

Oleh karena itu, masyarakat yang memiliki inovasi dipersilahkan untuk mendaftar, dan OPD segera membantu untuk itu sebab tambahan waktu yang diberikan sedikit.

BACA JUGA:Diskominfo Muara Enim Ikut Evaluasi Program Gerakan Menuju Smart City

“Apabila inovasi di Muara Enim nanti masuk maka akan dipanggil ke Provinsi untuk menyampaikan secara langsung atau presentaso inovasi ke Juri,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo muara enim