Bupati Panca Lepas Empat Truk Logistik Jelang Pilkades Serentak

Bupati Panca Lepas Empat Truk Logistik Jelang Pilkades Serentak

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Forkopimda terkait ketika melepas logistik pilkades ke setiap kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir, Kamis 13 Oktober 2022.-Palpos.id-

INDRALAYA, PALPOS.ID - Empat Mobil Truk logistik yang berisi perlengkapan alat-alat pemilihan umum.

Berupa surat suara, bilik suara dan sebagainya dilepas langsung Bupati Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akabar, beserta Forkopimda terkait, Kamis 13 Oktober 2022.

Pelepasan berlangsung dari kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) komplek Perkantoran Pemda Lama, Indralaya Ogan Ilir.

Distribusi logistik tersebut di kawal personil aparat keamanan dari TNI dan Polri serta Pol PP.

BACA JUGA:Panca: Percuma Pilkades Sukses Kalau Tidak Sesuai Aturan

Logistik tersebut akan langsung di antarkan ke masing-masing kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir. Satu truk logistik akan mengantar ke empat kecamatan.

"Logistik ini akan langsung di antarkan ke 16 kecamatan. Jadi satu truk akan mengantar ke 4 kecamatan. Sampai disana logistik di akan langsung di terima camat masing-masing. Soal pendistribusian ke desa-desa yang melaksanakan pilkades, itu nanti teknisnya kita serahkan ke camat masing-masing. Bisa kecamatan yang mengantarkanya ke desa atau boleh di ambil oleh panitia pilkades," terang Kepala Dinas PMD, Akhmad Lutfi.

Lanjut, Lutfi mengungkapkan di Ogan Ilir Terdapat 588 calon kepala desa di 172 Desa Yang melakukan Pemilihan serentak dengan jumlah TPS sebanyak 537 TPS.

"Penghitungan suara nantinya kita akan lakukan jemput bola. Jadi tanggal 15 nanti kita ada yang namanya desk Pilkades. Jadi hasil perhitungan suara akan langsung di ketahui," terangnya.

BACA JUGA:Setelah Pilkades Hapus Perbedaan dan Persaingan

Pengumuman hasil pilkades akan langsung di umumkan setelah pelaksanaan pilkades selesai. Adapun pelantikan akan di lakukan mulai 15 November mendatang.

"Pelantikanya akan berlangsung dari tanggal 15 November. Pelantikan akan dilakukan per-kecamatan,"jelasnya.

Sementara Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya sebagaimana mestinya.

Dirinya mengingatkan agar masyarakat jangan golput berikanlah suara kepada calon yang menjadi harapan warga desa itu sendiri.

BACA JUGA:Panitia Pilkades Dilarang Meminta Uang Kepada Kandidat

"Yang penting setelah pilkades kondisi tetap aman, damai dan siapapun yang terpilih nanti kepada masyarakat dan para calon kepala desa harus siap rela dan siap menang," harapnya.

Panca Juga akan menintruksikan kepada seluruh ASN di lingkup pemkab OI untuk mrmonitor jalanya pilkada.

"Saya akan intruksikan agar semua ASN untuk memonitor jalanya pilkades di daerahnya masing-masing. Harapanya agar informasi terkait pilkades cepat di derima oleh PMD " terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: