Siswa Mandali Juara Pertama Olimpiade Kimia Nasional Secara Online 2022

Siswa Mandali Juara Pertama Olimpiade Kimia Nasional Secara Online 2022

Ari Wibowo juara pertama Olimpiade Kimia Nasional 2022, didampingi para guru Mandali, Selasa 18 Oktober 2022. -Palpos.id-Humas Mandali

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Ari Wibowo, siswa Madrasah Aliah Negeri 2 Kota Lubuklinggau (Mandali), berhasil menyandang gelar juara pertama dalam olimpeade Kimia Nasional 2022.

Keberhasilan siswa kelas x ini menambah sederet catatan prestasi yang telah diraih Mandali selama ini.

"Alhamdulillah, salah satu siswa Mandali berhasil menjadi juara pertama di Liga Olimpiade Nasional 2022," demikian diungkapkan Kepala Sekolah Mandali, Saipul, didampingi Humas Mandali, Muryani, Selasa 18 Oktober 2022.

Dijelaskan Muryani, Liga Olimpiade Nasional ini dilaksanakan secara online, diikuti 213 peserta dari 27 provinsi.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Saing Siswa, Mandali Hadirkan Kelas Unggulan

Dimana setiap peserta harus melalui ujian dengan mengisi lima soal esay dan 50 soal pilihan ganda.

"Peserta diberi waktu 30 menit untuk menyelesaikan soal-soal tersebut atau dua menit untuk menjawab setiap soalnya," katanya.

Pelaksanaan olimpiade dimulai pada 28 September 2022,  dengan 213 peserta. Kemudian dilanjutkan semifinal pada 31 September 2022 dengan 113 perseroan. Dari jumlah 113 orang itu kemudian dipilih 10 orang untuk mengikuti final.

"Alhamdulillah, Ari, siswa Mandali mampu melalui semua tahapan itu dan masuk final dengan hasil terbaik serta keluar sebagai juara pertama," katanya.

BACA JUGA:Siswa MAN 2 Lubuklinggau Bangga dan Senang Jadi Delegasi Sumsel di ISLC 2022

Kedepan lanjut Muryani, diharapkan siswa Mandali bisa lolos sampai di tingkat internasional. "Kedepan kita berharap siswa kita sampai ke ajang internasional," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: