Tingkatkan Daya Saing Siswa, Mandali Hadirkan Kelas Unggulan

Tingkatkan Daya Saing Siswa, Mandali Hadirkan Kelas Unggulan

LUBUKLINGGAU,PALPOS.ID - Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023, Madrasah Aliah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) buka kelas unggulan. Kelas unggulan ini dibuat untuk meningkatkan daya saing siswa yang memiliki orientasi yang tinggi untuk belajar dan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah (Kepsek) Mandali, Saipul, dalam acara pertemuan dengan wali murid, Sabtu (25/6).

Menurutnya, untuk kelas unggulan ini akan ada guru khusus yang tentunya memiliki kompetensi dan nilai plus di bidangnya. Siswa yang masuk kelas unggulan juga siswa berprestasi dari setiap kelasnya.

"Jadi nanti kita pilih dari setiap kelasnya, kemudian kita kumpulkan di kelas unggulan, biar nanti mereka bersaing untuk meningkatkan prestasi mereka," jelas Saipul.

Selain kelas unggulan, Mandali juga memberikan jam tambahan untuk program ektrakurikuler Tafidz Qur'an. "Program pelajaran Tafidz dimulai setelah jam belajar formal selesai, yakni mulai pukul 14.30 sampai pukul 17.00 WIB," terang Saipul.

Dari program Tafidz ini, lanjutnya, untuk kelas satu harus belajar menghapal juz 30, kelas dua juz 1, sementara kelas tiga juz 30, juz 1 dan juz 2. "Untuk merealisasi semua program tersebut, kita membutuhkan dukungan orang tua wali murid," ujarnya.

Sementara itu, Ahirul, salah satu wali murid, menyambut baik sejumlah program yang bertujuan meningkatkan daya saing dan prestasi dari siswa. "Sebagai orang tua tentu kita sangat mendukung program tersebut, semoga anak-anak yang lulus dari Mandali nanti siap dan mampu menjawab tantangan kedepannya," pungkas Ahirul. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: