Siswa MAN 2 Lubuklinggau Bangga dan Senang Jadi Delegasi Sumsel di ISLC 2022

Siswa MAN 2 Lubuklinggau Bangga dan Senang Jadi Delegasi Sumsel di ISLC 2022

A Fikri Juliansyah di dampingi Kepala Sekolah MAN 2 Lubuklinggau (Mandali), menunjukan sertifikat yang didapati setelah mengikuti ISLC di Jakarta, 22-24 Agustus 2022 yang lalu. -Palpos.id-Humas MAN 2 Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Terpilih menjadi salah satu delegasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) 2022.

Menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi A Fikri Juliansyah, selaku Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali).

Terlebih, OSIM Mandali, menjadi satu-satunya sekolah di Lubuklinggau dari empat sekolah di Sumsel, yang masuk daftar 100 sekolah terbaik se Indonesia.

Yang terpilih mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan yang dikhususkan kepada para Pengurus OSIS SMA se-Indonesia ini.

BACA JUGA:Toreh Prestasi, Pelajar MAN 2 Lubuklinggau Go Nasional

"Saya sangat senang, karena ini menjadi pengalaman berharga dan banyak ilmu dasar-dasar kepemimpinan yang saya dapatkan, saat mengikuti ISLC 2022 yang digelar oleh  Universitas Indonesia di Gedung MPR RI, 22-24 Agustus lalu," ungkap Fikri, kepada Palpos.id, Jumat 09 September 2022.

Apalagi Menurut Fikri, yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut orang-orang yang tentu susah banyak pengalaman kepemimpinannya.

Seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Rencana Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa.

"Kakak-kakak dari BEM UI juga banyak memberi pengarahan dan bimbingan, dan kami juga bisa saling mengenal dengan sesama Ketua OSIS/M, dari berbagai daerah se Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA:Film Pendek MAN 2 Lubuklinggau Masuk Nominasi Juara Favorit KFPI Nasional

Dikatakan Fikri, ilmu yang didapatinya dari mengikuti ISLC tersebut tentunya akan  sangat bermanfaat untuk dirinya baik di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat.

"Saya juga akan membagikan apa yang saya dapatkan ke teman-teman di OSIM Mandali," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Mandali, Saipul, didampingi Humas Mandali, Muryani, menyatakan bahwa pihak sekolah sangat mendukung semua kegiatan positif yang dapat menggali dan mengembangkan potensi siswa.

Termasuk salah satunya ISLC, yang merupakan sebuah program pelatihan kepemimpinan yang dikhususkan kepada para Pengurus OSIS SMA se-Indonesia untuk dapat mengeksplorasi lebih jauh potensi kepemimpinan mereka.

BACA JUGA:Film Pendek MAN 2 Lubuklinggau Juara KFPI Sumsel 2022

Sekaligus meningkatkan soft skill dan motivasi untuk turut serta dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih positif.

"Dengan mengikuti kegiatan ini, harapanya Fikri akan memperoleh ilmu kepemimpinan, manajemen dan the power of writing,” ujarnya.

‘’Sehingga dapat memperoleh pengalaman yang dapat memperkaya ide dan gagasan untuk dapat berkontribusi secara nyata baik disekolah maupun masyarakat,” pungkas Saipul. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: