KONI Sumsel Harapkan Kabupaten OKU Miliki Sekolah Olahraga

KONI Sumsel Harapkan Kabupaten OKU Miliki Sekolah Olahraga

Ketua KONI Sumsel, Hendri Zanuddin. -Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hendri Zainuddin berharap agar Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memiliki sekolah olahraga sendiri.

Tujuan didirikan sekolah olahraga untuk menjaring atlet-atlet berbakat guna mengharumkan nama daerah.

"Seperti contoh Kabupaten Muba dan Kota Palembang yang saat ini sudah memiliki sekolah khusus untuk olahraga," kata Hendri Zainuddin, Senin 24 Oktober 2022.

Menurut dia, adanya sekolah khusus untuk olahraga dapat memudahkan dalam menjaring atlet potensial untuk berlaga di berbagai ajang olahraga baik tingkat kabupaten maupun nasional.

BACA JUGA:Meski Harga Naik, Petani Karet di OKU Belum Bisa Tersenyum

"Minimal satu lokal saja. Sekolah SMP misalnya. Sehingga selain terkenal dengan cabor unggulannya OKU juga bisa dikenal sebagai penghasil atlet terbaik," katanya.

Ia juga berharap pengurus KONI OKU bersama pemerintah daerah setempat dapat memunculkan cabang olahraga (cabor) khusus yang dapat diunggulkan.

Seperti Provinsi Lampung yang mampu unggul hanya dengan satu cabor khusus yakni Angkat Besi, sehingga bisa diunggulkan baik di level provinsi maupun nasional.

"Kalau di OKU ini cabor Panahan sudah terlihat dan dapat diunggulkan. Silahkan dibina dan dikembangkan agar prestasinya semakin bagus," ujarnya.

BACA JUGA:Dinkes OKU Tekan Stunting Melalui Gerakan Bergizi

Menanggapi hal itu, Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah menyambut baik usulan sekolah olahraga di wilayahnya untuk membina para atlet muda agar menjadi lebih potensial dalam mengharumkan nama daerah.

Untuk itu lanjut dia, pihaknya akan segera menggelar rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sehingga sekolah olahraga ini bisa terwujud.

"Di OKU sendiri tidak kekurangan bibit atlet, tinggal pembinaan untuk atlet tersebut melalui sekolah khusus olahraga sehingga bisa menghasilkan prestasi terbaik dimasa yang akan datang," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: