Bupati Panca Buka Pagelaran Seni Budaya dan Pameran Potensi Wisata Kabupaten OI

Bupati Panca Buka Pagelaran Seni Budaya dan Pameran Potensi Wisata Kabupaten OI

Pameran Senibudaya dan potensi Wisata Kabupaten Ogan Ilir di TMII, Minggu 30 Oktober 2022. -Palpos.id-Diskominfo Ogan Ilir

INDRALAYA, PALPOS.ID -  Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar, bersama Wabup Ogan Ilir H Ardani, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal, membuka Pagelaran Seni Budaya dan Pameran Potensi Wisata Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan digelar Minggu 30 Oktober 2022, di Anjungan Sumsel Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Turut hadir juga Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Ibu Hj Faizah Ardani serta pihak terkait lainya. Acara dibuka langsung dengan pemukulan alat musik gong.

Bupati Panca Wijaya Akbar menyampaikan dengan digelarnya acara ini akan menjadi spirit utama dan menjadi salah satu penanda kebangkitan seni budaya dan pameran potensi wisata yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Launching Pilkades di 173 Desa, Bupati Ogan Ilir Harap Jangan Lagi Terdapat Multi Tafsir Soal Aturan

"Dengan berbagai macam penampilan seni budaya dan pameran dari bermacam-macam UMKM yang ada," terangnya.

Bupati berharap semoga seni budaya dan potensi wisata Kabupaten Ogan Ilir akan semakin maju dan para invsetor baik di lokal maupun international dapat berinvestasi di Kabupaten Ogan Ilir dan dapat mensejahterakan masyarakat Ogan Ilir di bidang budaya dan UMKM.

Kadisbudpar Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal menambahkan pagelaran Seni Budaya dan Pameran Potensi Wisata di Kabupaten Ogan Ilir yang digelar hari ini diharapkan dapat menambah rasa cinta masyarakat daerah terhadap budaya dan kerajinan tangan yang ada di daerah khususnya di Kabupaten Ogan Ilir.

"Semoga dengan acara pagelaran ini dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap budaya dan kerajinan tangan yang ada di daerah khusunya di Ogan Ilir Itu sendiri," terangnya.

BACA JUGA:Bupati Panca Lepas Empat Truk Logistik Jelang Pilkades Serentak

Diakhir acara bupati dan wakil bupati Ogan Ilir bersama jajaran juga melihat langsung Rumah Adat Sumatera Selatan Rumah Limas beserta isinya yang berada di anjungan Sumsel TMII dan dilanjutkan dengan melihat dan menikmati pameran dan makan khas daerah Kabupaten Ogan Ilir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo ogan ilir