Siswi SMA Negeri 1 Belitang OKU Timur Raih Terbaik Literasi Sains

Siswi SMA Negeri 1 Belitang OKU Timur Raih Terbaik Literasi Sains

Pelajar OKUT yang berhasil meraih juara pada Festival Literasi Sumsel 2022 pada Literasi Sains, Sabtu 05 November 2022.-Palpos.id-Diskominfo OKU Timur

MARTAPURA, PALPOS.ID - Kabupaten OKU Timur kembali harum setelah dua finalis Lomba Literasi Sains keluar sebagai peserta terbaik dalam Festival Literasi Sumsel 2022, Sabtu 5 November 2022, di Dinning Hall Jakabaring Sport City.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip OKU Timur, Sopian Hadi mengatakan, ini cukup membanggakan, karena dua pelajar OKU Timur sebagai pemenang juara pertama dan juara harapan dua.

"Kerja keras kita tidak sia-sia, mereka kader-kader emas OKU Timur, inovasinya sangat inovatif dan bermanfaat untuk masyarakat umum," katanya.

Literasi sains ini merupakan lomba membuat sesuatu yang bermanfaat dari barang bekas atau mengelola barang bekas menjadi bermanfaat.

BACA JUGA:Diskominfo OKI Kenalkan Literasi Digital kepada Pelajar

Sementara itu, pemenang pertama lomba literasi sains, Annisa Wahyu Nur Laili mengungkapkan rasa gembiranya telah menjadi pemenang pertama lomba literasi sains kategori pelajar.

"Sempet deg-degan sebelum dipanggil dan paparan ide inovasi ini melihat di youtube dengan metode ATM yaitu Amati, Tiru dan Modifikasi terciptalah barang bermanfaat dari olahan bahan bekas" ucapnya.

Siswi SMA Negeri 1 Belitang ini menampilkan lampu hias dari limbah sabut kelapa.

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Belitang, Prioyitno SPd MM mengucap syukur atas keberhasilan siswinya yang berhasil menjadi juara Literasi Sains dan mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur di tingkat Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Kominfo Palembang Targetkan 5.000 Talent Untuk Program Literasi Digital

"SMA Negeri 1 Belitang sebagai sekolah Literasi. Kami bertekad, bukan hanya juara, tapi harus diimplentasikan untuk kemaslahatan.

Mohon doa juga besok malam Musikalisasi Puisi masuk final juga dan masuk 3 besar. Mohon support dan doanya," ungkap Priyo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo oku timur