Kesentrum Aliran Listrik, Pengendara Jupiter MX Tewas

Kesentrum Aliran Listrik, Pengendara Jupiter MX Tewas

Pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX meninggal dunia setelah kebel listrik melilit leher korban.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID – Penguna jalan yang melintas di Lingga Raya Simpang PLN Depan Bengkel Alpon Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, mendadak heboh.

Pasalnya, ditemukan pengendara sepada motor Yamaha Jupiter MX tanpa nopol tewas, Kamis (21/9) pukul 20.30 WIB.

Korban diketahui bernama Iffitri Reka Saffutra (40), warga Desa Taman Harjo, Kecamatan Smendawai Suku III, Kabupaten Oku Timur.  Setelah berhasil dievakuasi korban dilarikan ke Rumah Sakit Bukit Asam Medika.

BACA JUGA:Janjikan Pekerjaan, Ryan Minta Uang Pelicin Ke Korbannya Rp13 Juta

“Dari keretengan tim dokter ditubuh korban ditemukan adanya luka bakar dikarenkan sengatan listrik di bagian leher dan kaki sebelah kiri dan kanan korban. Setelah di lakukan pemeriksaan tidak didapati adanya luka memar ataupun tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi didampingi Kapolsek Lawang Kidul Iptu Charlie, Jumat (22/9).

Menurut keterangan rekan korban Mamat (50), bahwa sebelum kejadian tepatnya sekitar pukul 20.15 WIB korban keluar dari mess PT Cipta Usaha Pratama untuk membeli rokok.

Tidak lama dari korban keluar mess untuk membeli rokok Dadang Apriadi (39) dan Alpon (52) mendapat kabar bahwa korban tersengat aliran listrik yang tidak jauh dari mess tempat korban bekerja.

BACA JUGA:Terbukti Pungli PTSL, Mantan Kades Bindu Divonis 6 Tahun Penjara

Alpon menambahkan, pada saat korban tersentrum di TKP ada orang yang hendak menolong korban.

Namun pada saat itu muncul percikan api dari atas tiang listrik yang mana kabelnya melilit di leher korban sehingga orang yang hendak menolong tidak jadi membantu dikarenakan diduga kabel masih adanya aliran arus listrik.

Mendapat laporan tersebut, kata dia, anggota Polsek Lawang Kidul tiba di TKP dan di dapati korban masih dalam keadaan terlilit kabel di bagian leher.

BACA JUGA:Kecelakaan Tragis Di Tol Indra Prabu Telan Korban Jiwa, PT HK Buka Suara Jelaskan Kronologisnya

Kemudian anggota melakukan pengecekan terhadap arus aliran listrik dengan menggunakan tespen dan pada saat itu tespen tersebut hidup.

Selanjutnya, anggota Polsek Lawang Kidul menghubungi pihak PLN untuk mematikan aliran Listrik di sekitar TKP.

Setelah itu anggota mengevakuasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Bukit Asam Medika serta melakukan olah TKP.

BACA JUGA: Narkoba Senilai 200 Juta Berhasil Diungkap Polres OKU Timur

“Pada saat korban berada di rumah Sakit saat itu pihak dokter menyatakan keadaan korban sudah meninggal dunia.

Pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi dan menyadari bahwa merupakan musibah serta di tuangkan dalam surat pernyataan,” jelasnya.

Dalam kejadian tersebut, kata dia, untuk barang bukti kabel PLN yang melilit di leher korban untuk saat ini masih berada di TKP telah di sterilkan dan penyidikan lebih lanjut, sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah hitam tanpa nopol kendaraan.

BACA JUGA: Imbau Pelaku Refinery Tutup Kegiatan, Kalau Tidak Polres Muba akan Ambil Tindakkan Tegas

“Berdesarkan keterangan BKO Lantas Polsek Lawang Kidul dugaaan sementara bukan diakibatkan oleh Laka Lantas,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: