Ini Pasal Sepele Pemicu Dua Pelajar SMP Negeri Cecar Duel Maut

Ini Pasal Sepele Pemicu Dua Pelajar SMP Negeri Cecar Duel Maut

Barang bukti pakaian korban Jemmy Elsel yang disita di Mapolres Mura, Rabu 09 November 2022.-Palpos.id-Humas Polres Mura

MUSI RAWAS, PALPOS.ID - Hati-hati, ternyata perbuatan iseng atau pasal sepele bisa juga membawa petaka. Terbukti gara-gara iseng menambahkan cabe di makanan temannya, membuat seorang pelajar di SMP Negeri Cecar, Kabupaten Musi Rawas (Mura), berinisial A atau XL (14), menghadapi masalah hukum.

Pasalnya temannya atau korban Jemmy Elsen (15), tidak terima hingga memicu pertengkaran yang berujung adu fisik. Dan mengakibatkan Jemmy meninggal dunia.

Duel antar kedua pelajar SMP Negeri Cecar, Kabupaten Mura ini terjadi di Jalan Baru Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu, Kabupaten Mura, Selasa 08 November 2022, sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono, melalui Kasat Reskrim AKP M Indra Parameswara, menjelaskan kronologis kejadiannya.

BACA JUGA:Dua Pelajar SMP Terlibat Duel Maut, Satu Meninggal Dunia, Begini Kejadiannya

Berawal pada Sabtu 05 November 2022, tersangka A atau XL, diam-diam memasukan sambal ke dalam mangkok makanan model korban.

Hal itu memicu pertengkaran antara korban Jemmy dan tersangka A.

Selang beberapa hari kemudian, rupanya pasal sepele itu tidak membuat hubungan keduanya membaik.

Sebaliknya Selasa 08 November 2022, sekitar puku 13.30 WIB, Jemmy dan A atau XL justru berkelahi.

BACA JUGA:Terlibat Duel Maut, Satu Tewas dan Satu Sekarat

Dalam perkelahian itu, A sempat melepaskan dua kali pukulan ke kepala korban dengan tangan kosong, hingga terjadi pergulatan sengit.

Ditengah pergulatan kedua pelajar itu, melintas orang dewasa yang tidak dikenal oleh mereka. Orang tersebut kemudian memisahkan keduanya.

Akibat pergulatan tersebut, korban mengalami rasa sakit dan mengajak temannya berinisial DU untuk pulang.

Ketika korban hendak berdiri, tiba tiba hilang keseimbangan dan tidak sadarkan diri. Korban kemudian dibawa temannya DU ke puskesmas terdekat.

BACA JUGA:Ini Pengakuan Tiga Tersangka Pembunuhan Lansia Buruh PTPN VII Cinta Manis

Setiba di Puskesmas ternyata korban sudah tidak bernafas dan susah tidak bisa lagi diselamatkan.

Mengetahui kejadian itu keluarga korban Jemmy melapor ke aparat kepolisian dan menuntut agar A diproses secara hukum dengan melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian.

"Kita sudah mengamankan tersangka A, dan Barang Bukti (BB) berupa seragam sekolah yang dipakai korban saat kejadian," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, duel maut antar pelajar SMP Negeri Cecar, Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengakibatkan seorang pelajar meninggal dunia.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan di Muara Enim Terancam Hukuman Mati

Pelajar yang meninggal adalah korban Jemmy Elsen, warga warga SP9 Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu, Mura.

Sedangkan lawannya berinisial A, dikabarkan telah diamankan Sat Reskrim Polres Mura.

Duel maut antar pelajar SMP ini terjadi di Jalan yang baru di bangun SP 9, Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Mura, Selasa 08 November 2022, sekitar pukul 14.30 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: