Waspada Bahaya ! Kapolres Mura Imbau Pemudik Hindari Jalur Alternatif Pali-Mura

Waspada Bahaya ! Kapolres Mura Imbau Pemudik Hindari Jalur Alternatif Pali-Mura

Jembatan Sungai Keruh tak layak dilintasi karena dalam kondisi rusak dan dapat mengancam keselamatan jiwa pengendara. Foto Humas Polres Mura--

MUSI RAWAS, PALPOA.ID- Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Andi Supriyadi keluarkan imbauan agar para pemudik dari arah Palembang-Lubuklinggau atau sebaliknya dari arah Lubuklinggau-Palembang untuk tidak  memilih jalan alternatif dari jalur Pali-Mura atau Mura-Pali.

Imbauan itu disampaikan langsung oleh Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Tony Saputra,  Kasat Reskrim AKP Herman Junaidi,  Kasat Lantas AKP Saharudin, Kapolsek BTS Ulu Iptu Jemmy Amin Gumayel, juga perwakilan Pertamina EP Field Pali, usai mengecek langsung kondisi jalur mudik di wilayah Kecamatan  Bulang Tengah Suku atau BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Minggu 30 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu kapolres menjelaskan bahwa jalan lintas dari Kabupaten Musi Rawas menuju Kabupaten Pali melalui BTS ULU Cecar tidak layak dilintasi pemudik dan dapat membahayakan keselamatan jiwa.

Pasalnya kondisi Jembatan  Sungai Teras yang ada di Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura kerusakan tepatnya retak tiang pancang.

BACA JUGA: SPBU Megang Stop Beroperasi Setelah BBM Bercampur Air

BACA JUGA:Polres-Pertamina Inspeksi Mendadak, Truk Mogok Akibat BBM Campuran Air di SPBU Megang Lubuklinggau

"Kekuatan jembatan hanya tinggal 25٪ lagi dan posisi jembatan terlihat sudah miring," ungkap Andi. 

Selain Jembatan Sungai Teras, bahaya juga dapat mengancam di Jembatan Sungai Keruh yang sedang proses perbaikan Pihak Pertamina, juga sudah banyak yang keropos dan tidak optimal.

Untuk itu tambah Andi, pemudik maupun pengguna kendaratan roda empat lainnya silahkan pilih jalur lain, jangan gunakan jalur alternatif Mura Pali.

"Jangan hanya karena ingin lebih cepat 1 jam ke Palembang, keselamatan terancam. Yang paling utama adalah keselamatan kita" tegasnya.  

BACA JUGA:Kontroversi di SPBU Megang, Belasan Truk Mogok karena Solar Bercampur Air

BACA JUGA:Tiga Terdakwa Tipiring Kasus Miras Dihadapkan ke Pengadilan Negeri Lubuklinggau

Andi juga mengintruksikan jajaran Polsek BTS Ulu agar standby di lokasi melakukan monitoring agar tidak ada kendaraan yang melintasi lokasi tersebut. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: