Herman Deru Ajak BSI Alokasikan CSR untuk Sukseskan GSMP

Herman Deru Ajak BSI Alokasikan CSR untuk Sukseskan GSMP

Gubernur Sumsel Herman Deru ketika menerima audiensi pimpinan BSI, Kamis 10 November 2022. -Palpos.id-Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID - Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) terus di sosialisasikan Gubernur Sumsel H Herman Deru termasuk diantaranya dengan mengajak Direktur Sales dan Distribution PT. Bank Syariah Indonesia Tbk, Anton Sukarma.

Ajakan Gubernur Herman Deru tersebut diungkapkannya saat menerima audiensi, Anton Sukarma dan jajaran bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis 10 November 2022.

Menurut Herman Deru GSMP ini cara merubah maindset masyarakat yang tadinya membeli menjadi penghasil. Untuk itu dia mengajak BSI untuk bersinergi menyukseskan program tersebut.

"Kita ada program yang didengungkan yaitu GSMP. Jadi kalaupun BSI ada CSR saya minta yang bersangkutan dengan itu seperti bibit ikan, cabe, telur ataupun polybag," katanya.

BACA JUGA:Herman Deru Tegaskan Sumsel Terus Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui GSMP

Lanjut Bapak Pembangunan Sumsel itu mengatakan adanya program GSMP ini tentu berdampak baik bagi Sumsel.

Seperti peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga turunya angka kemiskinan termasuk dalam pengendalian inflasi.

"Kita telah terbukti Provinsi Sumsel telah masuk 10 besar di Indonesia sebagai Provinsi yang berhasil pengendalian inflasi," ujarnya.

Tidak hanya itu, Herman Deru menyebutkan program GSMP telah mendapatkan dukungan dari semua pihak baik itu lembaga keuangan serta lembaga lainnya. 

BACA JUGA:Kepala BI Puji Program GSMP Gubernur Deru Dihadapan Anggota DPR

"Jadi kita ubah maindset masyarakat  yang tadinya membeli menjadi menghasilkan. Hal ini perlu sinergitas kita semua," ungkapnya.

Disisi lain, Gubernur Herman Deru mengucapkan terima kasih atas kehadiran lembaga keuangan di Sumsel. Dengan begitu banyak varian yang disajikan melalui pelayanan perbankan telah membantu Pemprov Sumsel salah satunya program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Namun dalam hal ini, kata Herman Deru masih ada persoalan yang dihadapi masyarakat yaitu persoalan keadministrasian  yang menjadi kendala untuk program KUR.

"Terima kasih atas telah dijadikan Sumsel sebagai induk kantornya BSI dibagian Sumbagsel dengan aset Rp 17 triliun itu cukup baik, mudah-mudahan kerjasama ini terus berjalan," ujarnya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Sosialisasikan GSMP Sampai ke Desa untuk Dorong Kemandirian Pangan Warga

Sementara itu, Direktur Sales dan Distribution PT. Bank Syariah Indonesia Tbk, Anton Sukarma mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang sudah menyambut baik. 

Dia mengatakan BSI punya misi bagaimana perkembangan ekonomi daerah disektor pertanianan. Diapun menyambut atas program GSMP yang sudah didengungkan Gubernur Herman Deru.

"Nanti kita kawal konsepnya tahun depan apa programnya terkait ketenaman pangan ataupun pertanian, kebetulan saya juga konsen dengan pertanian," ujarnya. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel