Tahanan Polrestabes Palembang Lahiran Dalam Ambulans, Ini Kondisi Sang Bayi!

Tahanan Polrestabes Palembang Lahiran Dalam Ambulans, Ini Kondisi Sang Bayi!

Dr Launa R Munazat, Kepala Dokkes Polrestabes Palembang. -Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - dr. Launa R Munazat yang merupakan Kepala Dokkes Polrestabes Palembang membantu persalinan kepada seorang  tahanan di Polrestabes Palembang yang akan melahirkan.

Namun, sang tahanan berinisial LM malah melahirkan dalam ambulance Polrestabes Palembang, Jumat 18 November 2022, sekitar pukul 11.00 WIB.

LM statusnya tahanan titipan Kejaksaan. Karena telah terjadi kontraksi dan tidak bisa menahan kelahiran anaknya, LM langsung dibawa menuju ke rumah sakit menggunakan mobil Ambulance Polrestabes Palembang.

Namun dalam perjalanan di dalam mobil, dengan bantuan dr Launa R Munazat akhirnya LM melahirkan bayi jenis kelamin perempuan dalam kondisi sehat.

BACA JUGA : Polrestabes Palembang Ringkus Pemilik Mobil Tangki BBM Saat Kebakaran

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, melalui Kepala Dokkes Polrestabes Palembang, Dr Launa R Munazat saat diwawancarai membenarkan dirinya bersama personel Sidokkes Polrestabes Palembang, membantu tahanan lahiran di dalam mobil ambulans Polrestabes Palembang.

"Awalnya jam 10.00 WIB kita mendapatkan laporan bahwa ada tahanan wanita yang sedang hamil besar mengalami kontraksi, lalu kita menuju kesana untuk memeriksa pembukaan berapa dan apakah kepala bayi sudah muncul," ungkap Dr Launa, Jumat 18 November 2022.

Lanjutnya, selain itu pihaknya juga langsung melakukan VT (pemeriksaan dalam untuk melihat pembukaan persalinan.

"Diketahui diraba pembukaan ke 3-4, dan ibu ini akan melahirkan anak yang ke 5, serta dilihat dari riwayat nya kemungkinan tidak lama lagi akan melahirkan," terangnya.

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Amankan 24 Orang, Sita 93 Ribu Benih Lobster Udang Jenis Mutiara

Lalu, masih kata Dr Launa R Munazat mengatakan ibu ini langsung dibawa ke RS Bari Palembang dengan menggunakan mobil Ambulance Polrestabes Palembang.

"Namun ditengah jalan ibu ini tidak dapat menahan lagi untuk melahirkan, dan dengan peralatan seadanya.

Dan untuk mempertimbangkan keselamatan bayi didalam kandungan, kami lakukan persalinan didalam mobil Ambulance," katanya.

Dikatakannya, bahwa setelah berhasil membantu persalinan dan bayi tersebut telah lahir dengan selamat.

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Gelar Kejuaraan Bola Basket 3 On 3

"Sesampai di RSUD BARI Palembang langsung diberikan penanganan lebih lanjut untuk bayi dan ibunya. Bayi tersebut terpantau sehat dan menangis kuat dengan jenis kelamin wanita dan berat 3,6 kilogram," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: