Dinas Perkim OKU Bedah 105 Rumah Tidak Layak Huni

Dinas Perkim OKU Bedah 105 Rumah Tidak Layak Huni

Kepala Dinas PU Perkim OKU, H Ulia Mahdi.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA,PALPOS.ID - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada tahun ini membedah sebanyak 105 unit rumah warga tidak layak huni di daerah itu.

 

"Progres pengerjaan rumah tidak layak huni ini sudah rampung 100 persen," kata Kepala Dinas Perkim Kabupaten OKU, H Ulia Mahdi, Kamis (24/11).

 

Dia mengatakan, ratusan rumah warga miskin yang sebagian besar tersebar di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat ini direnovasi melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI tahun anggaran 2022.

 

Setiap warga penerima bantuan dibantu dana melalui program BSPS dari pemerintah pusat untuk membeli bahan material bangunan yaitu sebesar Rp17.500.000 per unit.

 

"Dana tersebut untuk membeli bahan material, termasuk membayar upah tukang," tegasnya.

 

Dia menjelaskan, masyarakat yang menerima bantuan program bedah rumah ini sebelumnya sudah melalui proses pendataan dan dinyatakan memenuhi syarat kriteria penerima bantuan dari pemerintah pusat.

 

Salah satu syarat dan kriteria penerima bantuan antara lain yaitu atap rumah terbuat dari daun atau lainnya, dinding rumah berbahan bambu dan berlantai tanah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: