17 Personel Polres Empat Lawang Terima Penghargaan Dari Polda

17 Personel Polres Empat Lawang Terima Penghargaan Dari Polda

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP Tohirin menerima piagam penghargaan dari Kabid Humas Polda Sumsel.Foto: Istimewa --

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Sebagai penghargaan telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan dan atau penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia pada 10 Desember 2020 silam. Sebanyak 17 anggota personel Reserse Kriminal Polres Empat Lawang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

 

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M. Tohirin, S.H., M.H mengatakan, piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi MM pada saat apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Polda Sumsel, Senin (12/12).

 

"Penghargaan tersebut diberikan kepada Kasat Reskrim Polres Empat Lawang atas dedikasinya dalam pengungkapan serta menangkap tersangka kasus pembunuhan dan atau penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia," kata Tohirin.

 

Masih dikatakan Tohirin, kasus tersebut yang mana pelakunya adalah FY alias Goyek yang ditangkap di tempat persembunyiannya dalam pondok Talang Matang Ubang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang pada Kamis (9/1).

 

"Goyek sudah menjadi DPO selama 2 tahun karena kasus pembunuhan terhadap Adi Putra, warga Desa Gunung Meraksa Baru, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang yang terjadi di Jalan Perkebunan PT Elap Plasma Divisi 1 Bukit Gadung Desa Jarakan, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang pada 10 Desember 2020 silam," ucapnya.

 

Kapolda Sumsel Irjen pol Albertus Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi MM berharap, dengan adanya penghargaan ini dapat memacu kinerja lebih baik lagi, apalagi dapat memotivasi personel lainnya untuk terus meningkatkan kinerjanya untuk bisa mendapatkan penghargaan yang sama.

 

"Kita berharap baik personel kita yang dapat penghargaan maupun belum tetap terus memberikan yang terbaik, hingga jangan menyerah dalam melaksanakan tugas demi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, dan jangan sakiti masyarakat," ungkap Kabid Humas Kombes Pol Supriadi MM.

 

Dia juga menambahkan untuk tidak mudah puas dengan capaian yang ada, serta terus berkiprah karena kedepan tantangan tugas Polri lebih berat dan kompleks seiring kemajuan Iptek. "Jangan mudah puas terus berkiprah, karena kedepannya tantangan tugas Polri lebih berat lagi," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: