Wah Pempek Ada di Dubai, Harganya Bikin Jantungan

Wah Pempek Ada di Dubai, Harganya Bikin Jantungan

Pempek yang dijual di Dubai dicampur dengan mie basah, namun harganya cukup mahal--tik tok @Mr.mahdi

PALEMBANG, PALPOS.ID- Siapa yang tidak tahu dengan pempek. Makanan asli dari Kota PALEMBANG, Sumatera Selatan ini sangat banyak diminati oleh banyak orang.

Pempek yang terbuat dari bahan utama ikan dan tepung ini dalam penyajiannya selalu ditemani kuah berwarna cokelat kehitaman yang disebut cuko atau cuka.

BACA JUGA:12 Hidangan Khas Natal Ini Berasal dari Indonesia. Nomor 5 Namanya Unik Banget

Selain cuko, pempek juga biasanya disantap dengan hidangan pelengkap lain berupa irisan dadu timun segar dan mie kuning.

Sebenarnya ada banyak jenis pempek. Mungkin yang sudah familiar dengan jenis pempek lenjer, kapal selam, pastel maupun lenggang dan masih banyak lagi jenis-jenis pempek yang sudah divariasikan dan tentunya enak-enak.

BACA JUGA:Jalan-Jalan ke Palembang. Ini 15 Tempat Makan dan Pusat Oleh-oleh yang Harus Kamu Tahu

Nah, ternyata pempek tidak hanya terkenal di tanah air sendiri, pempek rupanya sudah merambah juga sampai ke luar negeri dan bisa tersedia di beberapa negara. Ada yang di ekspor ada juga yang dibuat hand made oleh orang Indonesia yang ada di luar negeri.

Bahkan di Dubai pun terdapat pempek. Dubai yang merupakan kota terpadat di negara Uni Emirat Arab dan merupakan ibu kota Emirat Dubai.

BACA JUGA:Mie Bakar Kojo Rekomendasi Makanan Enak di Palembang, di Sini Lokasinya

Dilansir dari akun Tik Tok Mr.mahdi yang juga di di dalam video Tik Tok ini memperlihatkan pempek yang dijual di Dubai. Pempek ini berada di daerah MCC (Mirdif City Centre), tepatnya di Toko "BETAWI Taste Of Indonesia". Selain pempek di toko ini terdapat berbagai macam makanan-minuman yang berasal dari Indonesia.

Namun untuk menikmati pempek disini kita harus merogoh kocek yang cukup dalam, yakni sebesar Rp 200 ribu per-porsinya. Lumayan mahal memang, namun bagi anda yang berada di Dubai, dan rindu ingin makan pempek, tempat ini menjadi rekomendasi yang sangat tepat.

BACA JUGA:5 Makanan Khas Palembang Ini Terancam Hilang

Nah bagi anda yang sedang berada di Dubai, buruan dicoba. Dan jangan lupa untuk mengabadikannya di sosial media. Semoga makin banyak makanan khas Indonesia lainnya yang bisa masuk ke luar negeri. Selain bisa memperkenalkan makanan khas Indonesia kepada orang luar, bisa juga dapat membantu meningkatkan perekonomian dan wisata kuliner Indonesia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tik tok @mr.mahdi