Martinez Angkat Bicara, Ternyata Kelakuan Tak Senonoh Bukan Hanya di Qatar?

Martinez Angkat Bicara, Ternyata Kelakuan Tak Senonoh Bukan Hanya di Qatar?

Emiliano Martinez, saat melakukan selebrasi di Piala Dunia 2022 Qatar dan di Copa America 2021 Brasil. (twitter: @Squawka)--

QATAR, PALPOS.ID - Penjaga gawang timnas Argentina, Emiliano Martinez angkat bicara terkait selebrasi tak senonoh setelah menerima penghargaan sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2022 Qatar.

Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis yang berlangsung di Lusail Stadium pada Minggu (18/12/2022) malam WIB.

BACA JUGA:Selamat! Argentina Juara Piala Dunia 2022 Melalui Drama Adu Penalti

Timnas Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah bermain imbang 3-3 dan dilanjutkan dengan adu penalti dengan skor 4-2.

Emiliano Martinez bermain gemilang dalam laga final tersebut, dia menepis tembakan bintang muda Prancis, Randal Koll Muani di menit-menit akhir babak extra time dan dia juga sukses menepis tendangan Kingsley Coman di babak adu penalti.

BACA JUGA:Mbappe Sabet Golden Boot Piala Dunia 2022, Ini Daftar Peraih Sepatu Emas Sepanjang Masa

Sebelum penyerahan Trofi Piala Dunia 2022, Martinez pun naik ke podium untuk menerima penghargaan Sarung Tangan Emas (Golden Gloves) karena dinilai tampil impresif bersama timnas Argentina selama ajang tersebut.

Usai menerima penghargaan, mantan kiper Arsenal tersebut melakukan selebrasi dengan meletakkan trofi sarung tangan emas di depan kemaluannya hingga menyita perhatian para penonton di jagat raya ini. Sehingga kelakuannya itu banyak dikecam para netizen yang dinilai tidak sopan.

BACA JUGA: Tekuk Maroko 2-1, Kroasia Juara Ketiga Piala Dunia 2022

Usai mendapat kecaman dari netizen, Martinez pun angkat bicara bahwa dia sengaja melakukan selebrasi tersebut untuk membungkam fans timnas Perancis.

"Saya melakukan itu karena suporter Perancis mengejek saya. Hal itu tidak mempengaruhi saya," kata Emiliano Martinez seperti yang dilansir Marca.

Ternyata kelakuan ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Martinez. Kiper Aston Villa (Liga Inggris) itu pernah melakukan hal serupa saat menerima penghargaan kiper terbaik Copa America 2021 Brasil.

Sementara itu, Emiliano Martinez, tengah menjadi incaran klub raksasa Jerman, Bayern Munchen berkat penampilan gemilangya di Piala Dunia 2022. Bayern berminat mendatangkan Martinez setelah kiper nomor satu mereka, Manuel Neuer mengalami cedera dan tak bisa bermain hingga musim ini selesai.

Kini Bayern mengincar penjaga gawang baru, namun Aston Villa sepertinya tidak akan membiarkan Martinez pergi begitu saja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: