Tekuk Maroko 2-1, Kroasia Juara Ketiga Piala Dunia 2022

 Tekuk Maroko 2-1, Kroasia Juara Ketiga Piala Dunia 2022

Pertandingan antara timnas Kroasia vs Maroko. (Foto: Twitter/@BarcaUniversal)--

QATAR, PALPOS.ID - Laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Sabtu (17/12/2022). Timnas Kroasia berhasil mengalahkan timnas Maroko dengan skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Kroasia berhak atas peringkat ketiga Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Final Piala Dunia 2022 : Lionel Messi vs Kylian Mbappe, Siapa yang Terbaik ?

Gol kemenangan Vatreni—julukan timnas Kroasia-- diciptakan oleh tercipta Josko Gvardiol pada menit ke-7 dan Mislav Orsic pada menit ke-42. Sedangkan gol timnas Maroko dibukukan oleh Achraf Dari pada menit ke-9.

Pada awal laga, timnas Kroasia langsung mengambil inisiatif menyerang, namun timnas Maroko yang belum panas hanya mengamankan barisan pertahanan.

Pada menit ke-7 Kroasia membuka gol pertama yang berawal menerima umpan dari tendangan bebas ke dalam area kotak penalti yang diterima oleh Ivan Perisic dan langsung diarahkan ke Josko Gvardiol, bola langsung ditanduk kepojok kanan gawang Yassine Bounou. Skor 1-0 untuk Kroasia. 

Usai kebobolan, timnas Maroko mencoba menyerang dengan agresif, alhasil  pada menit ke-9 berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas Hakim Ziyech yang diterima dengan tandukan Achraf Dari ke gawang Kroasia. Skor pun berubah menjadi 1-1.

BACA JUGA:Preview Kroasia vs Maroko : Laga Pelampiasan

Permainan kian menarik pasca gawang Kroasia kebobolan, saling jual serangan pun terjadi. Akan tetapi Maroko masih sering melakukan kesalahan di area pertahanan sendiri. Timnas Kroasia lalu memanfaatkan situasi tersebut, dengan beberapa kali mencoba mengobrak-abrik pertahanan Maroko.

Menjelang tiga menit berakhir babak pertama, petaka itu tiba dari Mislav Orsic yang melepaskan tendangan jauh dan terukur yang menghantam gawang dan bola masuk ke gawang Yassine Bounou. Skor berubah 2-1.

Selepas jeda, tempo permainan tidak terlalu berubah, timnas Kroasia maupun Maroko mengatur lini serang mereka. Maroko mencoba dengan umpan-umpan jauh namun masih dapat dimentahkan oleh pemain-pemain Kroasia. 

BACA JUGA:Jelang Semifinal Piala Dunia 2022, Pelatih Timnas Maroko Minta Doa Ibu

Peluang emas didapat Maroko pada menit ke-74, En-Nesyri yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang Kroasia, namun gagal menjadi gol karena Livakovic mampu memblok tendangan tersebut. 

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan timnas Vatreni. Dan timnas Kroasia berhak menjadi juara ketiga Piala Dunia 2022 Qatar. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: