Benzema Pensiun dari Timnas Prancis! Begini Kronologinya

Benzema Pensiun dari Timnas Prancis! Begini Kronologinya

Didier Deschamps dan Karim Benzema. (Foto: twitter: Twitter/FabrizioRomano)--

PRANCIS, PALPOS.ID - Kurang dari 24 jam setelah Prancis kalah di babak final melawan Argentina, Karim Benzema secara mengejutkan mengundurkan diri alias pensiun dari timnas, Senin (19/12/2022).

“Saya telah berusaha dan melalui banyak kesalahan untuk berada di posisi saya hari ini dan saya bangga karenanya! Saya telah menulis kisah saya dan kisah ini telah berakhir,” tulis Benzema di akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA:Martinez Angkat Bicara, Ternyata Kelakuan Tak Senonoh Bukan Hanya di Qatar?

Bomber Real Madrid ini absen membela timnas Prancis beberapa hari jelang Piala Dunia 2022 dimulai karena mengalami cedera.

Tetapi ada kabar bahwa dia dapat bermain di laga final setelah Benzema diketahui telah bermain dalam pertandingan persahabatan untuk Real Madrid.

Namun, dia kabarkan menolak kesempatan untuk kembali ke Qatar setelah berselisih dengan pelatih Didier Deschamps.

BACA JUGA:Selamat! Argentina Juara Piala Dunia 2022 Melalui Drama Adu Penalti

Seperti dilansir L'Equipe, Karim Benzema bisa saja bermain di babak 16 besar. Namun Deschamps yang ingin menjaga kekompakan skuat, memulangkannya ke Madrid segera, setelah tingkat cederanya diketahui.

Sementara itu, kembalinya Benzema yang tak terduga ke tim nasional tidak berjalan baik dengan beberapa rekan setimnya, seperti yang baru-baru ini dilaporkan di Prancis.

Antoine Griezmann kehilangan tempatnya di timnas, Olivier Giroud tersingkir dari skuat dan para pemain muda selalu kewalahan bahwa mereka memiliki striker hebat di depan mereka.

BACA JUGA:Mbappe Sabet Golden Boot Piala Dunia 2022, Ini Daftar Peraih Sepatu Emas Sepanjang Masa

Prancis kalah dari Swiss di babak 16 besar Euro 2020 tahun lalu dan muncul perdebatan apakah kembalinya Benzema bermanfaat bagi timnas.

Didier Deschamps juga akan melakukan pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Prancis untuk membahas masa depannya.

Karim Benzema tetap bersikukuh memutuskan untuk menutup kariernya di kancah sepak bola internasional.

Bersama timnas Prancis sejak tahun 2007, Karim Benzema sudah membela Timnas Prancis dengan total catatan bermain sebanyak 97 penampilan dan  telah mencetak 37 gol.

BACA JUGA: Tekuk Maroko 2-1, Kroasia Juara Ketiga Piala Dunia 2022

Dan bersama timnas Benzema telah memenangkan gelar UEFA Nations League 2020-21 dan runner-up Piala Dunia 2022, meski dia absen di sepanjang kompetisi berlangsung.

Benzema adalah pemain sepakbola profesional timnas Prancis keturunan Aljazair beposisi sebagai penyerang sekaligus winger dan terkenal karena teknik dan gaya permainan yang mempesona.

Dan dia sangat berbahaya bagi tim lawan karena kemampuannya untuk mencetak gol dari sudut yang tak terduga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: