Tinjau Pembangunan Masjid Istiqmal, Herman Deru Ajak Warga Jaga Marwah Islam

Tinjau Pembangunan Masjid Istiqmal, Herman Deru Ajak Warga Jaga Marwah Islam

Gubernur Sumsel Herman Deru saat berbincang dengan salah seorang emak-emak di Kabupaten OKU Timur, Minggu 25 Desember 2022. -Palpos.id-Humas Pemprov Sumsel

MARTAPURA, PALPOS.ID -  Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak warga Desa Panca Tunggal, Kabupaten OKU Timur agar senantiasa menjaga marwah Islam.

Salah satu caranya dengan memanfaatkan keberadaan masjid untuk ibadah dan kegaiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Sebagai seorang muslim yang taat, sudah seharusnya kita memakmurkan masjid secara lahir maupun batin.

Masjid yang kita bangun sudah seharusnya dimanfaatkan untuk ibadah separti, sholat berjamaah, tilawah Quran, dzikir dan belajar ilmu Agama melalui kajian dan sejenisnya," tegas Herman Deru saat melihat dari dekat proses pembangunan  Masjid Istiqmal Desa Panca Tunggal Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKI Timur, Minggu 25 Desember 2022.

BACA JUGA:4 Cara Cek Penerima Bansos PIP dari Kemendikbudristek, Gampang Kok!

Dalam kesempatan itu juga dimanfaatkan Herman Deru bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar. Bahkan Herman Deru mengungkapkan  rasa rindunya dengan  warga setempat. 

"Setelah saya mendapatan undangan untuk datang ke desa ini, saya langsung bersemangat karena esensinya adaah untuk mengobati kerinduan kepada masyarakat yang ada di desa ini," kata Herman Deru.

Herman Deru mengajak masyarakat setempat beryukur atas diberinya nikmat bahagia dan sehat.

Karena menurutnya kedua nikmat tersebut yang bisa membuat jalinan silaturahmi semakin erat.

BACA JUGA:Catat! Ini 6 Bansos 2023 untuk Pemilik KIS BPJS Kesehatan, Mulai PIP hingga Prakerja

"Pertama kita harus bersyukur, kita bisa diberikan kesempatan, sehat, dan kegembiraan  untuk bersilaturahmi.

Terutama nikmat sehat kerena nikmat sehatlah yang bisa membuat kita bisa bersilaturahmi saat ini," tambahnya.

Herman Deru dan Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD dikesempatan itu menyampaikan untuk kelancaran pembangunan Masjid Istiqmal 

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat, Mbah Sahlan menyebut  Masjid Istiqmala awalnya adalah Mushola. Namun karena makin banyaknya jemaah maka ditingkatkan  fungsinya  menjadi Masjid.

BACA JUGA:Belum Dapat Bansos PIP, Coba Lakukan 10 Langkah Ini !

"Masjid ini dibangun awalnya langgar, namun banyaknya umat muslim yang ada di Desa ini lalu ini kami kembangkan menjadi Masjid, melalui bantuan-bantuan dari tokoh masyarakat yang ada disini perlahan kami bisa bangun," kata Mbah Sahlan.

Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani HD dan segenap Forkopimda Prov. Sumsel. Kehadiran orang nomor satu di Sumsel itu disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat.

Herman Deru tak sungkan  bercengkrama  dengan masyarakat Desa Panca Tunggal.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati OKU Timur, Adi Nugraha Purna Yudha, Camat Belitang Jaya, M. Nuh Hudawi, Kepala Desa Persiapan Panca Jaya, M. Koyun.

BACA JUGA:Ingat! Jangan Sampai Bansos PIP 2022 untuk Pelajar Hangus, Cek Nama Penerimanya Disini...

Kemudian, Kepala Desa Panca Tunggal, Sudaryono, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda Desa Panca Tunggal, K. H. Imam Judi. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel