5 Kamera Handphone Terbaik Tahun 2022 dan Cocok untuk Fotografi

5 Kamera Handphone Terbaik Tahun 2022 dan Cocok untuk Fotografi

Pemakaian jenis handphone di kalangan jurnalis yang ada di Kota Palembang Provinsi Sumsel.-Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Handphone atau Hp saat ini bukan saja untuk alat berkomunikasi. Namun penggunaannya berkembang secara cepat dan pesat.

Berbagai aplikasi dan fitur canggih dibenamkan ke dalam hp sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan penggunanya.

Salah satu fitur canggih yang dipakai dalam handphone adalah kamera yang merupakan syarat mutlak dari sebuah handphone.

Beragam pixel yang ditawarkan serta berbagai merek hp menawarkan kamera berkapasitas hampir setara dengan kamera Digital Single Reflex (DSLR).

BACA JUGA:6 Kapolres Baru di Polda Sumsel, Berikut Daftar Lengkapnya

Dan Kamera jenis Mirrorles yang mempunyai kapasitas pixel atau butiran titik warna yang lebih rapat atau besar. Sehingga bila dicetak dalam ukuran besar tidak pecah.

Begitu pula dengan fasilitas vidio kamera hp hampir rata-rata sudah mendekati 4K. Bahkan sama dengan kamera vidio berkemampuan 4K.

Berikut ini jenis kamera terbaik sepanjang tahun 2022 yang cocok untuk berswafoto maupun untuk konten vidio:

1.       Google Pixel 6 Pro

Merupakan Hp yang mempunyai Pixel yang luar biasa. HP ini membawa kamera utama 50MP, ultrawide 12MP serta telephoto 48 MP, kemampuan 4 kali optical zoom. Namun kamera bagian depan  hanya 11MP saja.

BACA JUGA:Tahun 2023, Aturan Baru BBM Subsidi Diterapkan. Ini Cara Untuk Beli Solar dan Pertalite !

Cipset buatan sendiri yang diberi nama Tensor, bersama dengan RAM 12GB, penyimpanan 128/256/512GB dan baterai 5,003mAh dengan dukungan fast charging 30W.

2.       Samsung Galaxy S22 Ultra

HP yang tertinggi dalam keluarga Samsung Galaxy S22. Memiliki kemampuan kamera utama 108MP, ultrawide 12MP, telephoto 10MP, dan periscope telephoto 10MP.

Lalu, terdapat pula kemampuan 10 kali optical zoom serta satu kamera depan dengan resolusi 40MP. HP kelas flagship ini juga mengemas spesifikasi hebat.

Seperti Snapdragon 8 Gen 1/Exynos 2200, RAM 8/12GB, penyimpanan 128/256/512GB atau 1TB, dan baterai 5,000mAh dengan fast charging 45W.

BACA JUGA:2023 Seleksi CPNS Dibuka, 4 Formasi CPNS Ini Mudah Lulusnya Lho !

3.       One Plus 10 Pro

Awal mula HP ini hanya tersedia di pasar China saja, namun sekarang sudah dimunculkan di pasar Global.

Hp ini mempunyai kamera utama 48MP, ultrawide 50MP, dan telephoto 8MP dengan kemampuan 3,3x optical zoom, serta satu kamera selfie 32MP.

Bekerjasama dengan produsen lensa optik Hasselblad untuk mendapatkan hasil foto OnePlus 10 Pro menjadi lebih hidup dan istimewa.

Untuk spesifikasi sendiri, OnePlus 10 Pro ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1, RAM 8/12GB, penyimpanan 128/256/512GB, dan baterai 5,000mAh dengan fast charging 80W.

BACA JUGA:Catat! Ini 6 Bansos 2023 untuk Pemilik KIS BPJS Kesehatan, Mulai PIP hingga Prakerja

4.       Sony  Xperia 1 II

Sony melanjutkan lagi HP yang sempat populer di masyarakat kini Sony meluncurkan Sony Xperia 1 II.

Sony Xperia 1 II ini mempunyai kamera utama, ultrawide, telephoto dengan 3x optical zoom yang seluruhnya memiliki resolusi 12MP.

Adapun untuk selfie, terdapat satu kamera depan beresolusi 8MP.flagship pada umumnya, Xperia 1 III juga dianugerahi dengan spesifikasi mesin istimewa.

Seperti Snapdragon 888, RAM 12GB, penyimpanan 256/512GB, dan baterai 4,500mAh dengan fast charging 30W.

BACA JUGA:Ingat! Jangan Sampai Bansos PIP 2022 untuk Pelajar Hangus, Cek Nama Penerimanya Disini...

5.       Apple  Iphone 14 Pro Max

Hp ini mempunyai fitur yang canggih yaituTrueDepth dengan bukaan f/1.9 yang memungkinkan kamera terang meski pencahayaan kurang. Bahkan bisa memberi efek bokeh lebih mantap.

Bukan hanya fotografi, ponsel ini juga bisa dipakai untuk membuat konten video dengan lebih smooth. Fitur video cinematic mode beresolusi 4K di 30 fps dan 4K di 24 fps dikombinasi dengan action mode.

Yang penggunaannya untuk mengurani guncangan  dan getaran secara signifikan dikarenakan adanya sensor secara otomatis mengurangi guncangan dan getaran  bahkan jika sedang mengambil video sambil lari.

BACA JUGA:4 Cara Cek Penerima Bansos PIP dari Kemendikbudristek, Gampang Kok!

Itulah HP yang mempunyai fitur serta kemampuan fotografi yang mumpuni. Namun sebenarnya masih banyak HP yang mempunyai kemampuan kamera HP yang cukup baik selain kamera-kamera HP diatas dengan harga yang lebih terjangkau. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: