Kabupaten OKI Miliki 58 Sekolah Penggerak, Ini Dia Daftar Sekolahnya

Kabupaten OKI Miliki 58 Sekolah Penggerak, Ini Dia Daftar Sekolahnya

SMP Negeri 3 Kayuagung Ogan Komering Ilir salah satu sekolah penggerak-diansyah/palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sekolah Penggerak ialah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistic.

Dengan mewujudkan profil pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Dikutip palpos.id dari laman akun sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id, program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. 

BACA JUGA:Disdik OKI Imbau Sekolah Agar Menyelesaikan Perencanaan Berbasis Data

BACA JUGA:WOW, Malam Tahun Baru Sampah di Palembang Tembus 900 Ton

Dimana Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. 

Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Untuk di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, OKI Provinsi Sumatera Selatan , terdapat 58 sekolah yang sudah menjadi sekolah penggerak mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP di tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Ini Dia 426 Nama Jalan di Kota Palembang, Siapa Tau Ada Yang Kamu Cari..

BACA JUGA:Nostalgia Gelembung Sabun Dari Kembang Sepatu, Generasi Z Harus Tahu!

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKI, Muhammad Amin SPd MM melalui Kasi Kurikulum SMP, Drs Marlian mengatakan, ke 56 sekolah penggerak tersebut berasal dari 2 tahap.

"Tahap pertama itu ada 22 sekolah. Mereka mendaftar di tahun 2020 dan melakukan penerapan di tahun 2021. Lalu, tahap kedua ada 36 sekolah. Mendaftar di tahun 2021 dan menerapkan di tahun 2022," ungkapnya kepada palpos.id, Senin, 2 Januari 2023.

BACA JUGA:Berbahayakah Bila Motor Gunakan Bahan Bakar CNG Pengganti BBM Pertalite

BACA JUGA:Ikuti Tips Ini agar Tidak Cidera Saat Main Ice Skating

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: