Waw, Polres Prabumulih Bidik 2 Kasus Korupsi di Pemkot Prabumulih, Siapa Ya…

Waw, Polres Prabumulih Bidik 2 Kasus Korupsi di Pemkot Prabumulih, Siapa Ya…

-Foto: prabu-PALPOS.ID

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Diam-diam Polres PRABUMULIH kini tengah mendalami 2 kasus kejahatan kerah putih alias kasus dugaan tindak pidana korupsi dilingkup Pemkot PRABUMULIH.

Bahkan salah satu kasus kerah putih yang ditangani unit pidana korupsi sateskrim Polres Prabumulih tersebut, sudah dilakukan penetapan tersangka alias sudah masuk tahap penyidikan.

BACA JUGA:DPP IKAPTK Dukung Gubernur Herman Deru Wujudkan Sumsel Menjadi Barometer Pembangunan di Indonesia

Sedangkan satu kasus dugaan korupsi lainnya, saat ini masih dalam tahap penyelidikan pengumpulan data dan bahan keterangan.

Hal itu diungkapkan langsung, Kapolres Prabumulih, AKBP Wotdiardi SIK SH MH didampingi Kasi Humas AKP Sri Djumiati, ketika diwawancarai wartawan usai menggelar press realese akhir tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Pengumuman PPPK, 69 Nakes Tanyakan Soal Afirmasi

Dikatakan perwira menengah jebolan Akademi kepolisian ini, pihaknya telah mengirimkan satu berkas perkara dugaan korupsi kepada pihak kejaksaan negeri Prabumulih.

"Kita sudah melakukan penetapan tersangka, berkasnyapun sudah kita kirim ke jaksa, nanti akan ada petunjuk dari jaksa apakah sudah lengkap atau belum" ujar pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Muko-Muko ini.

BACA JUGA:40 Tahun Dinantikan, HDMY Realisasikan Pembangunan Jembatan Air Sugihan

Lebih lanjut Witdiardi menuturkan, untuk berkas perkara yang telah dikirimkan kepada pihak kejaksaan, pihaknya telah mengantongi hasil audit penghitungan kerugian negara.

"Kerugiannya mecapai lima ratus juta rupiah," tuturnya seraya enggan menjawab pertanyaan wartawan terkait nama tersangka serta korupsi terkait dana apa.

"Nanti setah ada petunjuk (dari jaksa, red), maka akan kita rilis terkait kasus apa dugaan korupsi itu," imbuhnya.

BACA JUGA:Jalin Kerjasama, PWI dan Dinas Kominfo Buka Stand Bersama, Meriahkan Ogan Ilir Ekspo 2023

Sementara, ketika ditanya mengenai kasus dugaan korupsi kedua yang tengah ditangani anggotanya, Kapolres enggan berkomentar panjang lebar. Menurut kapolres, saat ini pihaknya masih mengumpulkan data dan bahan keterangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: