Pastikan Anda Dapat, Bansos BLT BBM Cair Lagi Rp 600 Ribu, Cek Jadwalnya!

Pastikan Anda Dapat, Bansos BLT BBM Cair Lagi Rp 600 Ribu, Cek Jadwalnya!

Bansos BPNT tahap 2 cair besok atau mulai 17 April 2023. KPM cek rekening atau datangi Kantor Pos terdekat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID- Bantuan sosial atau bansos masih akan terus dilanjutkan oleh pemerintah. Nah, bulan Januari 2023 ini dikabarkan akan ada lagi pencairan bansos BLT BBM sebesar Rp 600 ribu per dua bulan.

Bansos ini diberikan pemerintah sebagai bentuk stimulus kenaikan harga BBM melalui kantor pos. Besaran BLT BBM yang didapatkan oleh warga sebesar Rp 300 ribu per bulan. 

Namun, bansos ini baru bisa dicairkan setiap dua bulan sekali sehingga total nominal yang didapatkan sebesar Rp 600 ribu per 2 bulan.

Sebenarnya pencairan BLT BBM tahap kedua telah berakhir pada akhir Desember 2022 lalu. Namun, belakangan beredar kabar bahwa bansos BLT BBM 2023 akan kembali diperpanjang dan cair pada Senin 9 Januari 2023.

BACA JUGA:Bansos BSU Pekerja Cair Lagi Januari 2023, Cek Link bsu.kemnaker.go.id, Siapa Tahu Ada Nama Kamu?

BACA JUGA:5 Bansos Ini Segera Disalurkan Lagi Tahun 2023, Ini Jadwal Pencairannya!

Dikutip palpos.id dari kanal YouTube Diary PKH, pencairan BLT BBM tahap 2 diperpanjang hingga Senin 9 Januari 2023.

Artinya, para penerima BLT BBM tahap 2 yang belum sempat mencairkan dana Rp 600 ribu masih diberikan kesempatan untuk mencairkannya di Kantor Pos hingga 9 Januari 2023.

Diperkirakan masih banyak keluarga penerima manfaat yang belum mencairkan bansos sebesar Rp 600 ribu ini. 

Salah satu penyebabnya adalah penerima gagal bayar lantaran keberadaan penerima tidak ditemukan atau penerima sedang berada di luar kota. 

BACA JUGA:Keluarga Atau Tetangga Kamu Belum Dapat Bansos? Buruan Usulkan ke Aplikasi Ini!

BACA JUGA:4 Jadwal Pencairan Bansos PKH 2023, Pemilik KKS Bisa Santuy!

Karena itu, kantor pos memberikan kesempatan kedua bagi para penerima BLT BBM tahap kedua untuk mencairkan dana bansos di kantor pos.

Perlu dipahami, pencairan BLT BBM ini hanya berlaku untuk para penerima yang namanya telah tercatat sebagai penerima BLT BBM tahap kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: