Makanan Khas Palembang Ini Punya Nama Unik, Nomor 3 Ternyata dari Bahasa Inggris

Makanan Khas Palembang Ini Punya Nama Unik, Nomor 3 Ternyata dari Bahasa Inggris

Celimpungan salah satu makanan khas Palembang yang namanya cukup unik, karena berasal dari pengolahannya yang langsung dicemplung ke air mendidih.-indra/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Kembali berbicara tentang Kota PALEMBANG. Banyak sekali yang bisa kita gali dari kota yang dulunya merupakan tempat berdirinya kerajaan sriwijaya ini.

Setiap daerah atau kota tentu  memiliki makanan khas tersendiri yang menjadi penanda bahwa makanan tersebut berasal dari daerah tertentu.

Seperti Kota Palembang, umumnya orang-orang mengetahui bahwa makanan yang khas dari kota Palembang adalah Pempek

Pempek adalah makanan yang terbuat dari olahan daging ikan yang digiling, yang dicampur dengan tepung sagu serta bumbu-bumbu lainnya.

BACA JUGA:Kue Talam yang Manis dan Gurih, Begini Cara Buatnya!

BACA JUGA:Wow Resep Simple dan murah meriah ini bisa Kamu jadikan Ide Jualan, Auto Cuan Ngalir terus!

Nah, ternyata nggak cuma pempek lho yang menjadi makanan khas dari kota satu ini. Ada makanan lain yang sudah identik dengan kota Palembang dan memiliki nama yang sangat unik, apa saja?

Berikut palpos.id sajikan makanan khas kota Palembang yang memiliki nama unik dan tentuya rasanya sangat enak dan lezat.

1. Tekwan

Tekwan merupakan makanan khas asli Sumatera Selatan lho. Makanan ini terbuat dari olahan daging ikan yang digiling yang dicampurkan dengan tepung tapioca, kemudian dibentuk bulat kecil kecil yang biasa disajikan dengan kuah kaldu bercampur rempah yang gurih dan khas.

2. Celimpungan 

Makanan yang satu ini juga merupakan makanan khas asli Sumatera Selatan. Terbuat dari olahan daging ikan dan tepung sagu yang bentuk bulat agak sedikit besar.

BACA JUGA:Lumpia Beef

BACA JUGA:Mau Rasakan Sensasi Makan Pindang Diatas Sungai Musi, Kamu Wajib Kunjungi Tempat Makan Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: