Makanan Khas Palembang Ini Punya Nama Unik, Nomor 3 Ternyata dari Bahasa Inggris

Makanan Khas Palembang Ini Punya Nama Unik, Nomor 3 Ternyata dari Bahasa Inggris

Celimpungan salah satu makanan khas Palembang yang namanya cukup unik, karena berasal dari pengolahannya yang langsung dicemplung ke air mendidih.-indra/palpos.id-

Pada umumnya cara mengolah atau membuat makanan satu ini hampir sama dengan membuat pempek. Namun, cara masaknya langsung dicemplung ke air mendidih.

Cuma yang membedakannya adalah kalau pempek biasa disajikan dengan cuko, kalau celimpungan biasanya disajikan dengan kuah kari khas Palembang ditambahkan dengan sambal masak.

3. Laksan

Siapa yang belum pernah makan makanan khas Palembang yang satu ini?

Umumnya hampir sama dengan Celimpungan, Laksan sendiri merupakan olahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang dicampur dengan sagu.

Kemudian dibentuk menjadi bentuk oval tipis tapi tidak terlalu panjang. Cara penyajian biasa disajikan dengah kuah santan dan campuran dari racikan bumbu bumbu lainnya.

BACA JUGA:Soto di RM Hati Mulia OKI Bikin Ketagihan, Yuk Intip Menunya!

BACA JUGA:Fish N Fun Ada Kepiting Asap Rempah, Buruan Coba!

Nah, ada yang unik dari nama makanan yang satu ini.

Masyarakat setempat menganggap bahwa nama dari makanan ini berupa akronim atau pelafalan dari Bahasa Inggris Yakni "Luck Son" yang artinya anak laki laki yang beruntung.

4. Model

Makanan khas Sumatera Selatan satu ini memiliki nama yang unik juga.

Bagaimana tidak model yang pada umumnya diketahui oleh masyarakat adalah profesi yang seseorang memperagakan busana.

Sedangkan di Sumatera Selatan sendiri model merupakan makanan yang mana cara pengolahannya sama dengan adonan membuat pempek.

Namun yang membedakan dari makanan satu ini biasa diisi dengan tahu dan digoreng sebelum kemudian ditambah dengan kuah kaldu udang yang dicampur dengan bihun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: