Rekap Hasil Malaysia Open 2023: 9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Rekap Hasil Malaysia Open 2023: 9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana (kanan) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. -Foto: Antara/Sigid Kurniawan-

BACA JUGA:MALAYSIA OPEN 2023: Laga Perdana Fajar/Rian Sebagai Ranking 1 Dunia

Dari partai tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga sukses mengalahkan lawan-lawanya.

Ginting harus menguras keringat saat mendapat perlawanan ketat dari wakil Hong Kong Ng Ka Long. Bahkan, unggulan keenam ini tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya menang dengan skor 17-21, 21-18, 21-18.

"Bersyukur saya bisa menang dan tanpa cedera. Tadi, arah angin di lapangan sebenarnya hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Tinggal bagaimana pintar-pintar saja beradaptasi di lapangan," kata Ginting.

Perjuangan yang sama diraih Jonatan Christie yang menghadapi wakil Taiwan Wang Tzu Wei. Meski sempat tertinggal jauh dalam kedudukan 8-16 pada gim pertama, namun berkat ketenangan, Jonatan mampu membalikkan keadaan untuk menang 21-19, 21-13.

BACA JUGA:BWF Rilis Ranking Terbaru, Jojo Naik Satu Tingkat

Sementara itu, ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana mengawali comeback mereka setelah absen sekitar enam bulan akibat cedera lutut kiri yang dialami Yeremia.

Pramudya/Yeremia tampil meyakinkan usai melibas wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 21-12, 21-17.

Yeremia mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena bisa kembali beraksi di lapangan. Dia mengaku tidak terlalu berambisi untuk menang dan hanya menikmati pertandingan.

"Wah saya merasa senang sekali bisa turun bertanding lagi setelah sembuh dari cedera. Bukan soal bisa menang. Tetapi, tadi saya benar-benar bisa menikmati pertandingan," ujar Yere dalam keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Selasa.

BACA JUGA:Putri KW Rambah Karir Jadi Polwan

Dia juga menuturkan bahwa dia bisa tampil lepas tanpa mengingat-ingat kondisi lutut kirinya yang sempat mengalami cedera. Dia mengaku hanya berkonsentrasi dan fokus untuk melakoni pertandingan.

"Karena saya fokus dan konsentrasi ke pertandingan, saya sampai lupa kalau lutut saya pernah cedera dan harus menepi lama. Saya tadi benar-benar menikmati permainan dan melupakan soal cedera," lanjut Yere.

Sementara itu, Pramudya mengatakan bahwa penampilan rekannya itu masih sama seperti dulu, meski memang performanya belum secepat seperti ketika sebelum cedera.

"Benar, rasanya tidak banyak perubahan dari sisi permainan Yere, meski sekitar enam bulan dia harus absen. Kalau ada yang kurang hanya belum bisa secepat seperti saat belum cedera saja. Tetapi secara umum, performanya masih seperti dahulu," ujar Pramudya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara