Rekap Hasil Malaysia Open 2023: 9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Rekap Hasil Malaysia Open 2023: 9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana (kanan) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. -Foto: Antara/Sigid Kurniawan-

MALAYSIA, PALPOS.ID - Rekap hasil badminton Malaysia Open 2023, 10 wakil Indonesia berjuang di babak 32 besar yang digelar di Axiata, Malaysia pada Selasa 10 Januari 2023.

Dari sepuluh wakil tersebut, tim bulu tangkis Indonesia sukses meloloskan sembilan wakil ke babak kedua atau babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengawali dengan kemenangan atas China, He Bing Jiao. Gregoria menang dua gim langsung 21-11, 21-17.

Hasil tersebut mengakhiri rekor kekalahan Gregoria dalam empat pertemuannya sebelumnya melawan wakil Negeri Tirai Bambu tersebut. 

BACA JUGA:Tim Bulutangkis Indonesia Siap Tempur di Malaysia Open 2023

Kemenangan itu sekaligus menjadi pembalasan kekalahannya di ajang Denmark Open 2022 lalu.

"Saya tentu senang dengan kemenangan hari ini atas He Bing Jiao. Ini kemenangan pertama saya dalam empat pertemuan," kata Gregoria dalam keterangan tertulis PBSI.

Kemengan Gregoria diikuti ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang mengalahkan Margot Lambert/Anne Tran dari Prancis dengan 21-16, 21-15.

"Senang bisa menang di partai pembuka, tapi harus lebih baik di pertandingan selanjutnya. Kami harus bisa bermain lebih baik dan lebih siap lagi," kata Ana, sapaan Febriana.

BACA JUGA:Jelang Malaysia Open 2023, Tim Bulutangkis Indonesia Gelar Latihan Perdana

"Besok kami akan melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Kami besok akan main tanpa beban dan tidak boleh ada rasa takut duluan. Harus berani lawan mereka," pungkas Ana.

Hasil sempurna juga didapat ganda putri Indonesia lainnya yaitu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih menjaga asa sebagai juara bertahan.

Apriyani/Fadia sukses melewati babak pertama dengan mengalahkan wakil Taiwan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan skor 21-16, 21-15.

"Alhamdulillah bisa main baik dan bisa memenangi pertandingan. Kemenangan ini tentu menambah rasa percaya diri dan semangat kami untuk menghadapi pertandingan kedua," ujar Apriyani melalui keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara