Hajar! Penyidik Kejati Sumsel Geledah PT BA Terkait Dugaan Korupsi Akuisisi Saham, Ini Dokumen yang Disita

Hajar! Penyidik Kejati Sumsel Geledah PT BA Terkait Dugaan Korupsi Akuisisi Saham, Ini Dokumen yang Disita

Aspidsus Kejati Sumsel Ahmad Noerdeni SH MH, memimpin penggeledahan di Kantor PT Bukit Asam atau PT BA di Kabupaten Muara Enim, untuk mengusut dugaan korupsi akuisisi saham PT BA, Rabu 11 Januari 2023.-Palpos.id-Penkum Kejati Sumsel

‘’Penggeledahan dilakukan untuk mencari alat bukti dugaan korupsi akuisisi saham di PT BA.

Adapun dokumen yang disita bakal dijadikan alat bukti, serta untuk dipelajari dan dikaji lagi, guna memudahkan proses penyidik kasusnya,” terang Noerdeni.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Tetapkan 3 Tersangka Dugaan Korupsi Jalan Tol OKI, Namun...

BACA JUGA:Pemprov dan Kejati Sumsel Kolaborasi Amankan Aset Daerah

Sebelumnya, saat konferensi pers akhir tahun, Kajati Sumsel Sarjono Turin SH MH, memang sempat mengatakan jika pihaknya sedang mengusut dugaan korupsi akuisisi saham disalah satu BUMN Pertambangan di Sumsel.

Namun, Sarjono Turin ketika itu belum bisa memberikan keterangan rinci, karena semuanya masih dalam penyelidikan pihaknya.

Akan tetapi, Sarjono Turin memastikan bahwa pengusutan dugaan korupsi itu terus berjalan, sembari memintai keterangan beberapa saksi.

Bahkan, pihak penyidik Pidsus Kejati Sumsel juga sedang mengumpulkan alat bukti terkait dugaan korupsi akuisisi saham perusahaan BUMN bergerak di bidang Pertambangan di Provinsi Sumsel tersebut. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: penkum kejati sumsel