Gelar Gaktibplin Polres Prabumulih Cek Kelengkapan Personel yang Memegang Randis

Gelar Gaktibplin Polres Prabumulih Cek Kelengkapan Personel yang Memegang Randis

Wakapolres Prabumulih Kompol Ikrar Potawari SIK MH melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas dan surat-surat personel pemegang Randis, Senin 16 Januari 2023.--Foto : Prabu

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Usai apel pagi Senin 16 Januari 2023, Polres Prabumulih melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor operasional dinas alias kendaraan dinas, di halaman Mapolres Prabumulih.

Pemeriksaan yang dilakukan mulai dari pendataan surat-surat kelengkapan kendaraan dan kondisi kelayakan kendaraan dinas tersebut, dilakukan oleh Wakapolres Kompol Ikrar Potawari SIK MH.

Namun selain memeriksa kondisi dan kelengkapan surat-surat randis tersebut, wakapolres dan Kasi Provos juga melakukan pemeriksaan kelengkapan pribadi personel yang dipercaya memegang randis.

Pemeriksaan terhadap personel terkait, Surat Izin Mengemudi (SIM), KTP dan kartu anggota.

BACA JUGA:206 Randis Polres Prabumulih Diperiksa, Ternyata Ini Tujuan Mulianya!

BACA JUGA:866 Warga Gunung Ibul ‘Geruduk’ Kantor Lurah, Rupanya Antre Bansos BLT BBM

Wakapolres Prabumulih, Kompol Ikrar Potawari SIK MH ketika diwawancarai usai pemeriksaan randis membenarkan selain melakukan pengecekan kondisi serta surat-surat kendaraan pihaknya juga melakukan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin).

"Jadi bagian provos melaksanakan kegiatan Gakdiplin penegakan disiplin kepada personel yang mengawaki kendaraan tersebut," ungkapnya.

Pemeriksaan yang dilakukan kepada personel itu sambung wakapolres, mulai dari SIM dan STNK motor dinas tersebut. "Jadi harus lengkap," tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan kata Wakapolres, semua personel yang mengawaki kendaraan dinas memiliki SIM dan STNK.

BACA JUGA:Dilaporkan Hilang, Begini Kondisi Kakek Uzur saat Ditemukan

BACA JUGA:Kuota Haji Bertambah, Kemenag Prabumulih Berharap Ada Penambahan

"Sampai saat ini ada semunya, karena kita sangat wanti-wanti, sebelum melakukan penegakan hukum kepada masyarakat kita harus tertib dahulu," ucapnya.

Diakui perwira jebolan Akpol itu, pada pemeriksaan sebelumnya ada personel yang mengawaki randis yang SIM habis masa berlaku. "Tapi setelah kita cek tadi sudah dilakukan perpanjangam sudah hidup," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: