Terkait Kepentingan Masyarakat, Ini yang Manjadi Fokus Kejari OKI Sekarang !

Terkait Kepentingan Masyarakat, Ini yang Manjadi Fokus Kejari OKI Sekarang !

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Komering Ilir, Dicky Darmawan.Foto: Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Demi kepentingan masyarakat, saat ini Kejaksaan Negeri atau Kejari Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI berfokus pada penanganan perkara korupsi.

Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Dicky Darmawan mengatakan, yang termasuk kepentingan masyarakat seperti, realisasi dana desa atau DD untuk kepentingan umum.

"Oleh karena itu, pihak kita akan profesional dalam menangani segala pengaduan yang masuk ke Kejari OKI," ungkapnya kepada awak media, Senin, 16 Januari 2023.

Ia menambahkan, berdasarkan pengalamannya saat bertugas di Malaku, DD sangat rentan diselewengkan. Dimana modusnya ialah dengan memainkan laporan administrasi.

BACA JUGA:Ini 4 Program BPJS Ketenagakerjaan Bermanfaat Untuk TKK Kominfo Muba


"Tetapi kenyataannya tidak sesuai dengan kondisi pekerjaan. Untuk itu, kepada para kepala desa, supaya hal seperti ini jangan terjadi di wilayah Bumi Bende Seguguk," ujarnya.

BACA JUGA:3 Mahasiwa UIN Tersangka Pengeroyokan Masih Menajalani Pemeriksaan


Dikatakannya lagi, pada bulan Desember 2022 lalu, pihak mereka telah menahan LI yakni Kades Pulau Betung, Kecamatan Pampangan.

"LI ini terindikasi tindak pidana korupsi terhadap kegiatan pembangunan rehab jalan di Desa Pulau Betung. Akibatnya negara merugi Rp 206 juta berdasarkan audit Inspektorat," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: