Herman Deru Harapkan FORPESS Edukasi Santri Galakkan GSMP

Herman Deru Harapkan FORPESS Edukasi Santri Galakkan GSMP

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melanjutkan agenda kerjanya menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Pondok Pesantren Sumsel (FORPESS) di ruang tamunya, Selasa, 16 Januari 2023--Foto : Diskominfo Sumsel

Selain mendorong FORPESS berkiprah lebih luas, Herman Deru juga mengajak pengurus forum ini mengedukasi para santri agar menjadi sosok yang mandiri dengan gerakan Sumsel mandiri pangan (GSMP). 

"Satu lagi harapan Saya pengurus FORPESS mengubah mindset para santri ini sedikit saja. Dari yang tadinya membeli menjadi produsen. Minimal tidak beli lagi cabai, kan mudah sekali itu menanamnya di sekitar Ponpes," jelasnya. 

BACA JUGA:Pluralitas Beragama di Sumsel Mendorong Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa

BACA JUGA:Sekda SA Supriono Minta Kabupaten dan Kota Sampaikan Laporan SPM Tepat Waktu

Sementara itu Ketua FORPESS Terpilih KH. Mukhsin Salim mengatakan selain melaporkan hasil pelaksanaan Mubes FORBESS akhir Desember 2022 lalu, melalui audiensi ini mereka juga mengharapkan kehadiran Gubernur Sumsel pada acara pelantikan yang rencananya akan dilakukan 1 Februari mendatang. 

Sebagai Ketua terpilih yang telah diamanatkan para anggotanya, Ia mengatakan FORPESS siap mendukung dan bersinergi dengan Pemprov Sumsel. Termasuk mendukung program Satu  Desa Satu Rumah Tahfidz. 

"Kami sangat berterimakasih sudah diterima beraudiensi. Dengan masukan yang disampaikan Pak Gubernur tadi membuat kami semakin tergerak untuk membesarkan organisasi ini. Sehingga semakin berguna bagi masyarakat banyak," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekjen DPP FORPESS K.H. Arwani Arsyad, Wakil Ketua DPP FORPESS K.H. Muarif, Pembina DPP FORPESS K.H. Hendra Zainuddin, Pendiri DPP FORPESS Ustad Muhsan, Ustad Rahmad Irwani, Pengurus DPP FORPESS K.H. Muhlison. Plt Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel Sunarto, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. Riza Fahlevi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: