5 Arahan dalam Mendorong Tranformasi Digital, Ini Lengkapnya...

5 Arahan dalam Mendorong Tranformasi Digital, Ini Lengkapnya...

Foto bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dan jajaran bersama Gubernur Sumsel dan jajaran, Selasa 17 Januari 2023. -Palpos.id-Humas BI Sumsel

Pencapaian yang sangat baik ini tidak terlepas dari kontribusi nyata seluruh anggota TP2DD bersama Bank pemegang Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), seluruh masyarakat sebagai wajib pajak dan wajib retribusi.

Serta seluruh pihak yang berperan dalam ETPD, termasuk di dalam peningkatan literasi digital berkolaborasi bersama Kementerian Dalam Negeri. 

BACA JUGA:Demo Pertamina, Ini Tuntutan GMBP

BACA JUGA:Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Dikepung Pengunjuk Rasa

Dukungan dan komitmen Kepala Daerah menjadi salah satu kunci dalam mengangkat IETPD yang diberikan oleh seluruh Kepala Daerah dalam rangkaian kegiatan Pre-Event Festival Ekonomi Keuangan Daerah Indonesia yakni Digital Kito Galo 2022 yang diadakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, sebagai bagian dari side event G20 bertemakan digitalisasi.

Dikatakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, R. Erwin Soeriadimadja,  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan juga mengapresiasi.

Dan berterima kasih kepada seluruh anggota perwakilan TP2DD yang telah bersinergi dan berkolaborasi dalam menyiapkan data dan informasi yang mendukung Pelaporan Perkembangan Penilaian ETPD di daerah sebagaimana telah dilakukan pada Desember lalu. 

“Penilaian ETPD dilakukan melalui perhitungan Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) yang dilaporkan oleh masing-masing Pemerintah Daerah dalam Sistem Informasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (SIP2DD),” paparnya.

BACA JUGA:Menteri Desa PDTT Sudah Siakan Kajian Akademik Terkait Masa Jabatan Kepala Desa 9 Tahun, Begini Hasilnya...

BACA JUGA:Raja Poligami India Meninggal Dunia, Adakah yang Berminat Mewarisi 39 Istrinya?

Terdapat 3 Aspek dalam penilaian yakni Aspek Implementasi Bobot 70 persen, Aspek Realisasi (Bobot 10%), dan Aspek Lingkungan Strategis (Bobot 20%). 

Kedepannya, keberhasilan TP2DD yang telah baik di tahun 2022 diharapkan dapat terus meningkat melalui sinergi yang solid bersama seluruh pihak di Sumatera Selatan untuk mendorong implementasi digitalisasi sistem pembayaran transaksi Pemerintah Daerah dengan memperluas kanal pembayaran non tunai atau melalui implementasi QRIS dan e-commerce.

“Meningkatkan infrastruktur sistem pembayaran pada lingkungan Pemerintah Daerah sehingga mampu menyukseskan TP2DD di Wilayah Sumatera Selatan agar terpilih menjadi TP2DD terbaik pada Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Rakornas P2DD) Tahun 2023,” tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: