Digitalisasi Warung, Mitra Bukalapak Bantu Warung Jual Produk Digital

Digitalisasi Warung, Mitra Bukalapak Bantu Warung Jual Produk Digital

Tulus, salah satu Mitra Bukalapak yang berhasil meraih keuntungan setelah bergabung di Mitra Bukalapak.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS. ID- Inovasi yang terus-menerus dikembangkan Mitra Bukalapak dapat dimanfaatkan oleh pemilik warung untuk memperluas lini bisnisnya. 

Hasilnya, pendapatan yang diterima pun rata-rata meningkat hingga 3x lipat. Beberapa di antaranya juga berhasil meraup keuntungan lebih banyak.

Seperti halnya Tulus Prasetyo, Mitra Bukalapak asal Srigading KM 14 Kabupaten Banyuasin. 

Dia berhasil meraup pendapatan 10x lipat lebih tinggi berkat penjualan produk dan layanan virtual seperti pulsa, paket data, kirim uang, dan token listrik. 

BACA JUGA:Siap-Siap, Bayar Tagihan Air Dobel, Begini Penjelasannya!

Tulus sempat bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit selama 25 tahun sebelum memutuskan untuk mengelola warung di awal tahun 2018.

Setelah bergabung dengan Mitra Bukalapak, warung milik Tulus yang di awal serba terbatas, kini jauh lebih berkembang.

Mitra Bukalapak membantu Tulus menyediakan kemudahan akses finansial di lingkungan warungnya yang berjarak cukup jauh dari pusat Kota Palembang.

“Tadinya hanya mengandalkan berjualan pulsa menggunakan metode chip all-operator. Prosesnya cukup rumit dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulsa sampai ke pelanggan.

BACA JUGA:Kabupaten OKI Siaga Dini Karhutlah, Ini Kata Bupati OKI...

Akhirnya saya memutuskan untuk mengembangkan warung ini dengan produk digital Mitra Bukalapak yang beraneka ragam. Warung saya jadi bisa menjual pulsa, token listrik, bahkan tiket pesawat.

Selain itu, cara penggunaannya juga sangat praktis dan mudah,” ungkap Tulus.

Senada diungkapkan Jumiati, Mitra Bukalapak asal Palembang.

Dia juga menceritakan warungnya yang menjual berbagai produk digital dan finansial hingga berhasil menjadi agen inklusi keuangan di lingkungan setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: