Peringati HPN 2023, Wawako Prabumulih Berharap Insan Pers Dapat Lebih Dewasa, Ini Maksudnya...

Peringati HPN 2023, Wawako Prabumulih Berharap Insan Pers Dapat Lebih Dewasa, Ini Maksudnya...

Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH berharap insan pers lebih dewasa, Selasa 07 Februari 2023.-Palpos.id-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Wakil Walikota atau Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, berharap pers Indonesia dapat lebih dewasa.

Yakni dengan menyampaikan berita-berita yang faktual dan memberikan informasi serta edukasi yang benar kepada masyarakat.

"Kita berharap insan pers dapat lebih dewasa membuat berita-berita yang terdepan yang benar-benar valid, faktual dan memberikan informasi kepada masyarakat yang benar," ungkap H Andriansyah Fikri SH.

Pernyataan itu diungkapkan Andriansyah Fikti ketika diwawancarai usai mendonorkan darahnya pada kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka peringatan HPN tahun 2023.

BACA JUGA:Isu Mutasi Jabatan Kembali Merebak,Ini Tanggapan Walikota Prabumulih

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Wanita di Prabumulih Larang Pemain OT Pacari Ibunya

Dan peringatan HPN tersebut diselenggarakan Polres Prabumulih dan Insan Pers Prabumulih, di Mapolres Prabumulih, Selasa 7 Februari 2023 yang lalu.

Pada kesempatan itu pula wawako mengajak insan pers di Kota Prabumulih, untuk memerangi informasi-informasi yang tidak benar alias hoaxs. 

Sementara, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH menuturkan, insan pers merupakan mitra kepolisian dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Menyampaikan informasi yang edukatif, menghibur sekaligus menyampaikan fakta yang berimbang dan sebagai kontrol sosial bagi kami (kepolisian)," ungkap Witdiardi.

BACA JUGA:Peringati HPN ke-28, Polres Prabumulih dan Insan Pers Gelar Bhakti Sosial, Ini Kegiatannya..

BACA JUGA:Pascakebakaran di Lorong 99 Prabumulih, Ini Jumlah Rumah yang Ludes

Karena itu pihaknya berharap, insan pers tetap bersinergi dengan Polres Prabumulih dalam membangun dan menyampaikan informasi yang aktual, faktual berimbang.

‘’Tujuannya supaya kamtibmas kondusif terjaga dengan baik di Kota Prabumulih ini," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: