Isu Mutasi Jabatan Kembali Merebak,Ini Tanggapan Walikota Prabumulih

Isu Mutasi Jabatan Kembali Merebak,Ini Tanggapan Walikota Prabumulih

Sekda kota Prabumulih Elman ST MM saat melantik Lurah Kelurahan Gunung Ibul Barat, belum lama ini.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Isu mutasi alias rolling jabatan kembali merebak dikalangan aparatur sipil negara (ASN) serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Menurut sejumlah ASN dilingkungan Pemkot Prabumulih, kemungkinan besar pelantikan mutasi jabatan akan dilaksanakan minggu-minggu ini atau paling lambat pada minggu ke dua Februari 2023 ini.

“Kemarin kami dengar-dengar usulannya sudah diajukan ke kementerian, dan katanya jawaban atau persetujuan dari kementerian sudah turun jadi kemungkinan mutasi pelantikan jabatan akan dilangsungkan minggu ini atau minggu depan,” ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Senada dikatakan sumber lainnya, yang menyebutkan dalam waktu dekat akan ada pelantikan 8 lurah kelurahan yang baru terbentuk hasil pemekaran beberapa waktu lalu. “Katanya akan ada pelantikan lurah kelurahan yang baru tapi pastinya kapan kurang tahu,” kata sumber tersebut.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Wanita di Prabumulih Larang Pemain OT Pacari Ibunya

Menanggapi isu-isu itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menuturkan pelantikan pejabat baru akan dilaksanakan setelah ada persetujuan dari kementerian. “Kita masih menunggu Kepala BKPSDM, sekarangkan masih ke kementerian kita tunggu itu baru kita lantik,” ungkap Ridho, ketika diwawancarai belum lama ini.

Ketika ditanya jabatan apa saja yang akan dilakukan pelantikan nantinya, Ridho menuturkan beberapa jabatan yang akan dilakukan pelantikan yakni jabatan lurah hasil pemekaran kelurahan dan juga jabatan esselon II yang selama ini dijabat oleh pelaksana tugas.

BACA JUGA:Minta Muara Enim Ditetapkan Kembali Menjadi Lima Dapil, Ketua KPU Bilang Begini

“Lelang jabatannya sudah selesai itu akan kita definitifkan, termasuk lurah kelurahan hasil pemekaran juga akan kita definitifkan,” kata Ridho Yahya seraya menuturkan pihaknya juga telah menyiapkan kantor untuk kelurahan yang baru tersebut.

Senada diungkapkan, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH. Fikri menuturkan, dalam waktu dekat bakal ada pelantikan lurah kelurahan yang baru terbentuk. “Kita akan mendefenitifkan lurah kelurahan yang baru,” ujarnya.

 

BACA JUGA:Suka Kemplang Palembang, Ternyata Diambil Namanya dari Singkatan Ini..Namun ketika ditanya kapan pelantikannya, Fikri mengaku hal itu tergantung kepada Walikota Prabumulih. “Kalau masalah kapan itu tanyakan ke pak wali,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: