Pascakebakaran di Lorong 99 Prabumulih, Ini Jumlah Rumah yang Ludes

Pascakebakaran di Lorong 99 Prabumulih, Ini Jumlah Rumah yang Ludes

Kebakaran di Lorong 99 Kelurahan Pasar 1 Kota Prabumulih, Minggu, 5 Februari 2023 malam-Tangkapan layar video amatir warga-PALPOS.ID

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Aksi si jago merah di Jalan Jenderal Sudirman Lorong 99 Kelurahan Pasar 1 Kecamatan PRABUMULIH Utara Kota PRABUMULIH pada Minggu, 5 Februari 2023, sekitar pukul 20.10 WIB berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:Breaking News ! Kawasan Lorong 99 Prabumulih Diamuk 'Si Jago Merah'

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun aksi si jago merah itu menyebabkan 5 unit rumah ludes terbakar. Akibatnya, para korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu A Rafiq ketika dikonfirmasi mengatakan kobaran api berhasil dipadamkan sekitar 3 jam.

BACA JUGA:Pembangunan Replika Tanjak Belum Selesai, Peresmian GOR Megang Molor

"Petugas damkar dari Pemkot Prabumulih dan pertamina baru berhasil memadamkan api, setelah 3 jam-an," ungkapnya.

Lebih lanjut A Rafiq menuturkan, pasca insiden itu pihaknya masih melakukan inventarisir penyebab kebaran serta nama-nama korban. 

BACA JUGA:Wawako Prabumulih Tegaskan Maju Calon Walikota pada Pilkada 2024

"Pendataan awal, ada lima unit rumah yang terbakar. Sementara untuk nama-namanya masih diinventarisir sama halnya dengan penyebab kebakaran masih kita selidiki," ujarnya seraya mengatakan pihaknya telah melakukan pemasangan police line di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Datang ke Sekolah Terlambat, Sridevi Justru Disambut Meriah

Sedangkan, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Prabumulih, Sriyono SH menuturkan selain dibantu damkar pertamina pihaknya juga mengerahkan mobil tangki air milik PDAM serta DLH.

"Jumlah bangunan yang terbakar ada lima unit, tapi untuk pastinya masih terus kita inventarisir," ungkapnya seraya mengakui pihaknya kewalahan dalam memadamkan api karena lokasi kebakaran masuk dalam lorong yang sempit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: