Langka dan Tidak Ada Dipasaran, Beras Sedulang Setudung Produksi BUMD Sembilang Dipertanyakan...

Langka dan Tidak Ada Dipasaran, Beras Sedulang Setudung Produksi BUMD Sembilang Dipertanyakan...

Beras Sedulang Setudung produksi BUMD Sembilang Kabupaten Banyuasin yang malah langka dan tidak ada di pasaran, Selasa 07 Februari 2023.-Palpos.id-

Pastinya akan lebih mudah memasarkan dan menekan harga pasar yang ada. Namun kalau justru sebaliknya dan lebih banyak beras merk luar yang beredar. Hal ini lebih aneh lagi lantas produk itu dipasarkan kemana," tanyanya.

Hal yang sama juga ditanyakan Saidi. Sebagai masyarakat Banyuasin dia juga merasa kebingungan dan bertanya-tanya, dimanakah Beras Sedulang Setudung itu dipasarkan. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Program Serasi di Banyuasin, Penyidik Kejati Sumsel Periksa 4 Saksi dari Kementerian Pertanian.

BACA JUGA:Herman Deru Kian Yakin Tol Kapal Betung Jadi Solusi Urai Kemacetan Ruas Jalan Palembang - Banyuasin

Karena setiap kali dia membeli beras baik dipasar pangkalan balai atau diminimarket, tidak menemukan produk beras Banyuasin itu.

Tidak hanya beras saja yang tidak ada dipasaran, termasuk juga seperti air mineral kemasan merk Betuah itu juga tidak beredar. 

‘’Padahal seharusnya keberadaan BUMD yang merupakan Badan Usaha Milik pemerintah dan dilengkapi anggaran, pasti tidak memiliki kendala dalam memasarkan produknya,” tanyanya.

"Keberadaan BUMD itu seharusnya dapat menolong masyarakat, baik dari harga jual produk yang seharusnya dapat menekan harga pasar, serta menjadi sumber PAD. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Fasilitasi Pendaftaran Gambir Sebagai Indikasi Geografis Musi Banyuasin

BACA JUGA:Pencuri Sarang Burung Walet di Banyuasin Diamankan, Ini Pelakunya

Justru hal itu seperti terlihat tidak berjalan pada tugas seharusnya," keluhnya.

Kalau keberadaan BUMD tidak mampu menolong masyarakat, seharusnya Pemkab Banyuasin melakukan evaluasi terkait kinerja BUMD tersebut.

‘’Karena percuma saja memiliki produk atau BUMD, kalau tidak mempu mengendalikan harga pasar dan menolong masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Dirut BUMD Sembilang Heriyadi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait hal itu menjelaskan, pihaknya terus berusaha untuk memasarkan produk.

BACA JUGA:3 Bansos Cair Serentak Februari 2023, Ada PKH, BPNT dan BLT Kemiskinan Ekstrem, Lumayan Kan...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: