Kenalkan Sejarah Lewat Lomba Mewarnai Pahlawan Palembang dr AK Gani, Ini Harapan Wawako...

Kenalkan Sejarah Lewat Lomba Mewarnai Pahlawan Palembang dr AK Gani, Ini Harapan Wawako...

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda di tengah lomba mewarnai anak sekolah di Museum AK Gani, Kamis 16 Februari 2023.--Foto : Tia

Palembang, PALPOS.ID – Wakil Walikota atau Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda menghadiri sekaligus membuka lomba mewarnai dr AK Gani Palembang tingkat paud atau TK dan SD yang bertemakan The Journey of dr AK Gani pada, Kamis 17 Februari 2023.

Wawako menyampaikan, diadakannya lomba mewarnai antar anak sekolah tersebut dalam rangka memberikan pengetahuan kepada siswa terkait sejarah salah satu pahlawan, mengenang sekaligus untuk melestarikan museum AK Gani.

“Apa yang dilakukan di sini bagian dari menghargai pahlawan kita dr AK Gani dalam rangka untuk pelestarian dan juga menyebarluaskan bahwa sebenarnya kita memiliki museum AK Gani,” ujarnya saat diwawancarai langsung di museum AK Gani.

Dalam hal ini Wawako mengatakan, jika dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang untuk membuat anak usia dini tetap mengetahui sejarah pahlawan terutama yang ada di Kota Palembang.

BACA JUGA:Angin Kencang, Kantor Lurah di Palembang Rusak Tertimpa Pohon Tumbang, Begini Kondisinya..

“Sekali lagi saya berterima kasih sekali atas nama pribadi mewakili Pemerintah karena sudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan melibatkan anak-anak, ini membuktikan bahwa mereka ini memang betul-betul harus kita didik sejak dini untuk mengetahui dan mencintai pahlawan,” katanya.

Wawako mengimbau kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel kedepannya dapat membuat event yang melibatkan setiap museum yang ada di Kota Palembang.

“Kepada Dinas terkait seperti Disbudpar Provinsi Sumsel untuk nanti museum manapun dapat kita kaitkan dgn event,” imbaunya.

Wawako berharap, kegiatan di museum AK Gani tersebut dapat menginformasikan terkait sejarah yang ada di Kota Palembang agar semua kalangan dapat mengingat dan selalu mengenang jasa pahlawan.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Launching Aplikasi Srikandi, Begini Kata Walikota...

“Saya berharap museum AK Gani ini betul-betul nanti bisa memberikan informasi, sarana, terkait sejarah Kota Palembang dan kita akan libatkan dalam 107 event yang akan kita selenggarakan di Kota Palembang,” tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: