Juara I, Harumkan Nama Muara Enim di Kancah Nasional

Juara I, Harumkan Nama Muara Enim di Kancah Nasional

M Dhani Alfigo (23) berhasil menjadi peserta terbaik pada ajang Final Putra Pariwisata Indonesia 2023 dan Pemenang Atribut Resort Wear setelah menyingkirkan 20 peserta dari perwakilan 20 provinsi di Indonesia-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID  - Salah satu putra terbaik asal Kabupaten Muara Enim yang mewakili Sumsel, M Dhani Alfigo (23) berhasil menjadi pemenang  Juara I Nasional pada ajang Final Putra Pariwisata Indonesia 2023 dan Pemenang Atribut Resort Wear setelah menyingkirkan 20 peserta dari perwakilan 20 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Putra Pariwisata Indonesia di kota Denpasar Bali, Sabtu (18/2) malam.

Menurut Dhani yang didampingi ibunda Hj Sri Hardianti, SE MM, mengatakan bahwa awalnya dirinya hanya coba-coba sebab sebelumnya ia pernah ikut kegiatan serupa yakni Cek Bagus Duta Kota Palembang dan berhasil menjadi Juara Harapan II Tahun 2021.
Berbekal dari pengalaman tersebut dan didorong teman-teman akhirnya ia memberanikan diri mencoba ajang Duta Pariwisata Tingkat Provinsi Sumsel, dan berhasil keluar sebagai juara I serta berhak mewakili Provinsi Sumsel di tingkat nasional.

Pada ajang nasional, lanjut mahasiswa Unsri jurusan akuntasi ini, dirinya bersama 20 kontestan lainnya dari 20 Provinsi di karantina dahulu selama 10 hari. Pada final Putra Pariwisata Indonesia 2023, dari 20 provinsi dikerucutkan menjadi Top 10.Kemudian dikerucutkan lagi menjadi Top 3. Dari Top 3, setelah melalui rangkaian akhirnya ia terpilih menjadi Putra Pariwisata Indonesia 2023.

BACA JUGA:Mobil Honda CRV Terbakar Saat Hujan, Begini Kondisinya..

BACA JUGA:Warga Tugkal Ditemukan Meregang Nyawa di Kamar, Begini Kronologisnya

“Saya senang sekali bisa mengharumkan nama Provinsi Sumsel dan Kabupaten Muara Enim khususnya di ajang nasional. Mudah-mudahan kedepan bisa memberikan manfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” ujar Dhani yang bercita-cita ingin menjadi Polisi ini.

Ketika ditanya apakah ada keinginan lain setelah meraih Juara I Nasional, Dhani menjawab bahwa ia akan fokus menyelesaikan kuliah dahulu sebab saat ini dirinya sedang menyusun skripsi. Jika diberikan kesempatan ia berencana akan lanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Ditambahkan Sri Hardianti, bahwa sebagai orangtua tentu dirinya sangat senang dan bangga sebab ananda Dhani telah mengharumkan nama daerah. Dan sebagai orangtua tentu akan mensupport habis apalagi jika kegiatan yang positif.

BACA JUGA:Dua Bocah di Palembang Tewas Tenggelam, Begini Kronologisnya...

BACA JUGA:Curi Uang di ATM, Warga Lingga Dibekuk, Begini Kronologisnya

Mudah-mudahan kedepan bisa lebih mengharumkan nama Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi lagi. “Awalnya saya tidak tahu jika anak saya ikut lomba tersebut, dan ketika sudah masuk final baru anaknya memberitahunya bahwa sudah masuk 20 besar ke tingkat nasional,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id