Telan Anggaran Rp212 Miliar, Rekontruksi Jalan Lingkar Ditarget Selesai 2024

Telan Anggaran Rp212 Miliar, Rekontruksi Jalan Lingkar Ditarget Selesai 2024

PPK 3.3 BBPJN Sumsel, Surya Perdana. Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID- Terhitung sejak akhir tahun 2022 lalu, Balai Besar Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan, melakukan rekonstruksi alias perbaikan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR menganggarkan dana sebesar Rp212 miliar untuk memperbaiki ruas jalan sepanjang 21 KM tersebut.

“Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih ini total panjangnya 21 kilo meter. Mulai dari tugu air mancur sampai tugu nanas. Disini sekarang sedang ada pekerjaan rekonstruksi jalan dengan kontrak multiyears tiga tahun dimulai tahun 2022 kemarin kita kontrak di bulan November kita kerja sudah tiga bulan,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 BBPJN Sumsel, Surya Perdana.

Dijelaskannya, pekerjaan proyek tersebut yaitu memperbaiki ruas jalan lingkar timur sebelah kanan kalau dari arah Palembang yang selama ini rusak berat dan selama ini perbaikannya ditinggal.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba H Apriyadi Raih Penghargaan, Ini Kriterianya...

"Ini kita perbaiki semua, jadikan beberapa tahun belakang kita perbaiki sebelah kiri kalau dari Palembang, karena memang untuk lalu lintas eksisting lalu lintas sekarang. Nah sementara, yang sebelah kanan dari palembang baru kita perbaiki,” bebernya.

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa Jenguk Anak Panti Asuhan di Palembang yang Alami Kekerasan dari Pengelola Panti

Masih kata Surya Perdana, saat ini progres perbaikan jalan nasional ini baru tahap pembongkaran beton eksisting atau beton lama. “Setelah selesai baru dilakukan perbaikan tanah dasar, tanah dibawah yang lama sampai kepadatan sesuai rencana baru dilanjutkan tahap-tahap selanjutnya,” ucapnya.

Lebih lanjur Surya Perdana menuturkan, proyek multiyears tersebut ditarget selesai “Kita kontrak multiyeras mulai dari tahun 2022 sampai 2024, 23 bulan jadi nanti kalau berdasarkan kontrak kami mulai di November 2022 berakhir di September 2024. Rencana di September 2024 itu, Insya Allah sudah bisa kita nikmati hasilnya sudah bisa dilalui kanan kiri,” tuturnya.

BACA JUGA:Sempat Viral di Media Sosial Karena Aniaya Anak Asuhnya, Pria Pemilik Panti Asuhan Diamankan!

Ditanya mengenau besaran anggarannya, Surya Perdana menuturkan, pemerintah pusat menganggarkan dana Rp212 miliar. “Total tiga tahun anggaran itu Rp212 miliar,” ujarnya.

“Tiap tahunnya beda-beda, tahun 2022 kemarin itu Rp21 miliar, tahun 2023 ini Rp46 miliar sisanya ditahun 2024,” bebernya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: