Anak-anak Panti Asuhan Fisabilillah Al-Amin Dijamin di Rumah Penampungan, Begini Kondisinya...

Anak-anak Panti Asuhan Fisabilillah Al-Amin Dijamin di Rumah Penampungan, Begini Kondisinya...

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan yang dititipkan di rumah penampungan, Senin 27 Februari 2023.--Foto : Tia

PALEMBANG,PALPOS.ID - Wakil Walikota atau Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda mengunjungi anak-anak Panti Asuhan Fiisabilillah Al-Amin korban kekerasan yang ditampung di rumah penampungan Sentra Budi Perkasa milik Kementerian Sosial (Kemensos) Kota Palembang di Jalan Sosial No 441, Sukabangun Kecamatan Sukamaju.

Dalam hal ini, Wawako memberikan perhatian khusus kepada anak-anak korban kekerasan tersebut dengan menanyai kondisi mereka dan sekaligus memberikan bantuan.

“Kondisi anak-anak ini sekarang harus menjadi fokus utama, dan alhamdulillah anak-anak sudah ditampung di rumah penampungan dari kementrian sosial kota Palembang dalam keadaan sehat,”imbuhnya.

Fitri mengatakan, jika Pemerintah menitipkan anak-anak tersebut agar mereka mendapatkan perhatian karena rata-rata masih di bawah umur.

BACA JUGA:Minta Perbaikan Infrastruktur pada Pemkot Palembang Pasca Diterpa Angin Kencang, Ini Kata Wawako...

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa Jenguk Anak Panti Asuhan di Palembang yang Alami Kekerasan dari Pengelola Panti

“Mulai dari makan dan sekolah mereka difasilitasi dengan baik, dan saya menitipkan anak-anak ini supaya betul-betul nanti diperhatikan dengan baik karena rata-rata kan anak-anak ini masaih dibawah umur,” katanya.

Fitri menambahkan, bahwa bantuan medis juga telah disediakan terutama untuk trauma healing.

“Termasuk melihat kondisi mental mereka ya, jadi nanti kita akan panggil mereka lalu kita akan ajak psikolog untuk mendampingi supaya anak-anak ini tidak mengalami trauma dan sebagainya,” tambahnya.

Diketahui, sebagian dari anak-anak panti asuahan Fiisabilillah Al-Amin tersebut masih memiliki orang tua.

BACA JUGA:Pemilik Panti Asuhan Fisabilillah Al-Amin Ditetapkan Tersangka, Ini Kata Kapolrestabes Palembang...

BACA JUGA:Sempat Viral di Media Sosial Karena Aniaya Anak Asuhnya, Pria Pemilik Panti Asuhan Diamankan!

Lebih lanjut kata Fitri, jadi komunikasi antar orang tua dan anak tentu harus tetap terjaga kedepannya.

“Komunikasi antara orang tua dan anak juga agar tetap dijaga, karena anak-anak ini mungkin rentan, lemah, usianya juga masih usia sekolah, oleh karena itu saya berharap terhadap keluarga kalo bisa komunikasi tetap berjalan walau dititipkan jangan sampai dibiarkan,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: