Trisco Defriansyah Resmi Menjabat Sekda Definitif, Ini Pesan Walikota dan Atensi Kerja Sekda Pasca Dilantik

Trisco Defriansyah Resmi Menjabat Sekda Definitif, Ini Pesan Walikota dan Atensi Kerja Sekda Pasca Dilantik

Pelantikan Sekda Kota Lubuklinggau H Trisco Defriansyah--

BACA JUGA:Kaffah Minta MPK Fokus Kaji Tambang Rakyat

Dia bisa dikategorikan pejabat menengah. Untuk itu dia meminta yang bersangkutan berorientasi lebih dulu, walaupun sebenarnya Trisco sendiri orang asli Lubuklinggau 

"Namun yang paling utama adalah komunikasi dan sinergitas forkompimda, karena tidak semua surat menyurat sampai ke saya, semuanya ke Sekda maka harus dikomunikasikan," jelas Nanan.

Yang kedua, lanjut Nanan, komunikasi dan sinergisitas dengan media karena awak media membutuhkan  informasi dan data.

"Media juga sebagai corong informasi yang ingin disampaikan ke masyarakat," tegasnya. 

BACA JUGA:Titik Hotspot yang Paling Banyak, Anggeng : Muratara Jadi Atensi Karhutlah

Sementara itu, Trisco sendiri dijumpai usai prosesi pelantikan, mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas kelancaran prosesi pelantikan dirinya selalu Sekda Kota Lubuklinggau.

Dia juga berterima kasih kepada semua jajaran terutama Walikota dan wakil walikota selaku pimpinan, seluruh Kepala OPD atau Organisasi Perangkat Daerah dan juga Kelapa BKSDM atau Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia.

"Termasuk juga awak media yang telah meluangkan waktu dan sama-sam bergabung dalam prosesi ini," ujarnya.

Dikatakan Trisco, pasca prosesi pelantikan ini yang menjadi atensi utamanya untuk kelancaran tugasnya kedepan adalah melakukan konsolidasi internal terutama pengolahan administrasi, perencanaan sebagai ketua TAPD atau tim anggaran pemerintah daerah, mencermati anggaran.

BACA JUGA:Rehan Diamankan Tim Macan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau, Karena Terlibat Kasus Ini

"Sebagai pembantu walikota dan wakil walikota tentunya juga menyukseskan agenda besar program nasional, seperti masalah stunting, inflasi dan masalah kemiskinan ekstrem," ujarnya.

Untuk masalah stunting sendiri dijelaskan Trisco capaian Lubuklinggau susah luar biasa. Tinggal bagaimana terus bergerak melakukan percepatan agar Kota Lubuklinggau menjadi zerro stunting. 

Sementara pencapaian visi dan misi walikota ditegaskan Trisco bisa dikatakan hampir tuntas.

"Tinggal lagi agenda-agenda nasional yang memang menjadi nawacita pemerintah pusat untuk diturunkan ke daerah-daerah menyukseskan itu," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: