Monitoring Harga Bapokting, Kapolres Ingatkan Pedagang dan Agen Tidak Curang

Monitoring Harga Bapokting, Kapolres Ingatkan Pedagang dan Agen Tidak Curang

Sekda kota Prabumulih Elman ST MM dan Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK SH MH saat melakukan monitoring harga bapokting di PTM Prabumulih, Senin (27/2).Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST MM bersama Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiadri SIK MH, melakukan monitoring harga sembako (sembilan bahan pokok) atau bapokting (bahan pokok penting, di Pasar Tradisional Modern (PTM).

Monitoring tersebut dilakukan, guna mengetahui kondisi stok sembako atau bapokting serta memantau harga bahan pokok tersebut baik ditingkat agen maupun penjual, menjelang puasa Ramadhan tahun ini.

“Monitoring ini bertujuan memantau harga bahan-bahan pokok dan juga memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok ini, menjelang puasa ramadhan tahun ini,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST MM.

BACA JUGA:Mahkamah Agung Vonis Dodi Reza Alex 6 Tahun Penjara, Ini Kata Jubir KPK...

Berdasarkan hasil monitoring itu kata Elman, ketersediaan bahan pokok di pasar masih cukup aman. “Masyarakat tidak perlu panik, karena sampai saat ini stok bahan-bahan pokok masih cukup tersedia,” ujarnya.

Mengenai harga sambung Elman, belum ditemukan adanya kenaikan harga yang signifikan. “Harga juga bisa dikatakan relatif normal ada yang naik ada juga yang turun, kalau pun naik itu juga masih dalam tahap kewajaran tidak signifikan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Kota Sekayu Sabet Kembali Piala Adipura, Ini Kategorinya...

Sementara, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH mengingatkan kepada para pedagang dan juga agen sembako serta distributor, untuk tidak berbuat curang alias melakukan penimbunan sembako. Sebab jika itu dilakukan, pihaknya akan melakukan langkah tegas.

BACA JUGA:Tujuh Warga Binaan Lapas Sekayu Terima Sertifikat Tahfidz dan Tahsin Alquran

“Akan kita tindak dan proses secara hukum, karena itu jelas merugikan masyarakat,” cetusnya.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, pihaknya bersama satgas pangan secara rutin melakukan monitoring stok dan harga bapokting tersebut. “Personil kita selalu melakukan pemantauan secara rutin,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: